Dark/Light Mode

Kongres Partai Gerindra

Sandiaga Sebut Prabowo Mau Maju Ketum Lagi

Selasa, 19 Mei 2020 07:44 WIB
Kongres Partai Gerindra Sandiaga Sebut Prabowo Mau Maju Ketum Lagi

RM.id  Rakyat Merdeka - Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Kongres Partai Gerindra tidak bakal ada kejutan. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut Prabowo Subianto bakal maju kembali menjadi calon ketua umum.

Hal itu diungkapkan Sandiaga dalam chanel YouTube Refly Harun yang diposting Minggu (17/5). Namun, pelaksanaan kongres itu belum dipastikan waktunya karena Gerindra masih berjibaku membantu rakyat melawan Covid-19.

“Beliau ajak ngomong berdua, dan menyampaikan bahwa beliau akan maju kembali menjadi ketua umum Gerindra di kongres yang akan datang,” ujar Sandiaga.

Sandiaga bercerita, perbincangan itu dilakukan sebelum Covid-19 mewabah di Indonesia, sekitar Januari 2020. Rencananya, Kongres Gerindra akan digelar sebelum Lebaran. Namun, diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Kemungkinan, selepas Covid-19.

Baca juga : Genjot Daya Beli Masyarakat, Gerindra Usul Bansos Sembako Diganti Tunai

“Waktu itu, rencananya sebelum Lebaran. Tapi, karena Covid-19, kongres mundur,” katanya.

Dia mengungkapkan, Prabowo memintanya untuk terus membantu di Gerindra. Bagi Sandi, keputusan Prabowo kembali menjadi Ketum menutup bursa Ketum Partai Gerindra.

“Saya mendukung, jadi there is no more discussion tentang posisi di Gerindra,” tegasnya.

Dia mendoakan Prabowo tetap sehat dan bisa membawa Gerindra lebih maju lagi di masa mendatang. “Seandainya kongres terlaksana setelah Covid-19, Pak Prabowo mudah-mudahan dapat sehat dan bisa membawa Gerindra lebih maju lagi ke depan. Saya akan membantunya,” tutupnya.

Baca juga : Ada Yang Cemberut Lihat Prabowo Mesra Ke China

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengamini partainya kemungkinan akan memilih Prabowo sebagai Ketua Umum medio 2020-2025 secara aklamasi.

Jika itu terjadi, tidak menghilangkan unsur demokratisasi. “Kita demokratis, atas kehendak kader. Tidak ada istilah tutup pintu terhadap siapa pun. Masalahnya, tidak ada nama selain Prabowo di daerah,” ujar Andre kepada Rakyat Merdeka.

Dijelaskan, demokratisasi di Partai Gerindra itu diawali dengan usulan dari daerah yang disatukan melalui rapa-rapat hingga disampaikan kepada DPP Partai Gerindra.

Melalui mekanisme itu, sejumlah daerah menghendaki Prabowo kembali sebagai ketua umum. Disebutkan, di antara daerah yang sudah memilih Prabowo adalah DPD Sumatera Barat, Aceh dan Papua.

Baca juga : Kepolisian Cari Keberadaan Nurhadi Di Sekitar Kemayoran

Hingga saat ini, jumlah dukungan terus bertambah dan belum ada nama lain selain Prabowo yang dimajukan daerah sebagai calon ketua umum partai. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.