Dark/Light Mode

Sebagai Orang Kaya Dan Merasa Dirinya Patriot

Apa Yang Sudah Dilakukan Prabowo Untuk Rakyat Kecil?

Rabu, 20 Februari 2019 09:04 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: Twitter @prabowo)
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: Twitter @prabowo)

 Sebelumnya 
Terpisah, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade enggan menanggapi tantangan ini. Kata dia, kalau dicek, setengah lahan yang dimiliki Prabowo sudah dipakai untuk masyarakat. Setengah lagi untuk bahan baku kertas. “Karena itu baca dulu sebelum komentar,” kata Andre, saat dikontak, Selasa (19/2).

Baca juga : Sandiaga: Mungkin Yang Dimaksud Bukan Saya

Sementara Jubir BPN Ferry Juliantono mengatakan, lahan milik Prabowo di kedua wilayah hanya mengusahakan tanaman kayu untuk bubur kertas dan mendirikan pabriknya. Tak ada perkebunan sawit. Apalagi tambang. Dan menurut dia, kepemilikan lahan itu dimiliki Prabowo di awal era reformasi. Menurutnya, kepemilikan lahan oleh seseorang atau suatu perusahaan tak bisa disalahkan. Negara bisa saja mengevaluasi produktivitas lahan tersebut.

Baca juga : Candaan Prabowo Dianggap Menyakitkan

Cawapres Sandiaga Uno mengatakan lahan yang dikelola Prabowo di Aceh, banyak digunakan para mantan aktivis GAM untuk meningkatkan ekonomi mereka. "Lahan yang dikelola beliau banyak dikelola membuka lapangan kerja. Lahan di Aceh misalnya, banyak digunakan aktivis GAM untuk meningkatkan ekonomi mereka," kata Sandi. 

Baca juga : Sandi: Yang Penting Rakyat Bersama Kita

Sandi menegaskan, Prabowo bersedia mengembalikan tanah-tanah tersebut jika negara meminta. "Saya yakin , kapan pun negara ambil alih HGU tersebut, Pak Prabowo bersedia karena beliau sangat patriotik dan nasionalis," tandasnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.