Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tolak RUU HIP, Demokrat Pastikan Tak Bermain Kartu Politik

Selasa, 7 Juli 2020 15:48 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan. (Foto: Istimewa)
Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Komunikasi Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan menegaskan, partainya menolak RUU Haluan Ideologi Politik (HIP) sebagai langkah menyuarakan harapan rakyat. Jadi, bukan sedang bermain kartu politik, sebagaimana diasumsikan PDIP.

“Terkait penolakan RUU HIP, Partai Demokrat tidak sedang bermain kartu. Partai Demokrat sedang menyuarakan keinginan dan harapan rakyat,” ujar Ossy, kepada RMco.id, Selasa (7/7).

Baca juga : Dukcapil Pastikan Djoko Tjandra Masih Berstatus WNI

Orang dekat SBY ini menjelaskan, Demokrat melakukan penolakan terhadap rancangan regulasi ini semata karena penilaian partai dan dinamika yang terjadi di masyarakat. Bahkan, penolakan ini tidak hanya dilakukan Partai Demokrat. “Penolakan RUU HIP ini sejalan dengan penolakan yang disampaikan oleh MUI, PBNU dan Muhamadiyah serta organisasi lintas agama dan masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, politisi PDIP Zuhairi Misrawi menyayangkan pihak-pihak yang masih cenderung memainkan kartu politik di tengah polemik RUU HIP. “Kami sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang masih cenderung memainkan kartu politik, khususnya PKS dan Partai Demokrat dalam perdebatan mutakhir," ujar Zuhairi melalui keterangan tertulis, Minggu (5/7).

Baca juga : Hadapi New Normal, Anteraja Bagikan Masker Secara Gratis

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini juga berharap, semua pihak arif dan bijaksana dalam kehidupan berdemokrasi. Apalagi, saat ini Indonesia tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.