Dark/Light Mode

PDIP Dukung Jokowi Rombak Kabinet

Selasa, 7 Juli 2020 16:22 WIB
Politisi PDIP Darmadi Durianto (Foto: Istimewa)
Politisi PDIP Darmadi Durianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDIP Darmadi Durianto mendukung langkah Presiden Jokowi jika ingin merombak Kabinet Indonesia Maju. Selaras dengan evaluasi Presiden, Darmadi menilai sejumlah menteri perlu diganti karena dianggap miskin inovasi di tengah kondisi pandemi.

“Saat ini kita sedang menghadapi kondisi luar biasa, pandemi Covid-19. Menteri-menteri harus lebih dipecut agar benar-benar kerja untuk rakyat,” kata Darmadi, kepada RMco.id, Selasa (7/7).

Baca juga : DPR Dukung Program Dan Target Kementan

Melalui evaluasi itu, kata Darmadi, masyarakat bisa menilai siapa menteri yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Darmadi mengatakan, kemarahan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna 18 Juni menunjukkan kebijakan yang telah digariskan Presiden tidak dijalankan para pembantunya. Sejumlah menteri memang perlu evaluasi, terutama di sektor kesehatan dan ekonomi.

Anggota Komisi VI DPR ini berpendapat, lambannya kinerja menteri telah mengganggu ritme kerja pemerintah. Presiden ingin segala persoalan diselesaikan dengan cepat, sementara menteri bekerja lambat.

Baca juga : KLHK Dukung Kalteng Jadi Lumbung Pangan Nasional

Atas dasar ini, Darmadi mendukung bila Presiden Jokowi mengambil langkah tegas terhadap menterinya, termasuk bila harus me-reshuffle kabinet. "Buat apa ada menteri tapi tidak bisa menterjemahkan keinginan Presiden. Ini sangat mengganggu dan harus segera diambil tindakan yang terukur. Untuk kami PDIP mendukung penuh apapun yang akan dilakukan Presiden Jokowi termasuk perombakan kabinet," tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.