Dark/Light Mode

Politik Pertanahan Jokowi, Jungkir Balikkan Jargon Prabowo

Hasto: Sertifikasi Lahan, Bukti Perlindungan Buat Rakyat

Rabu, 20 Februari 2019 21:34 WIB
Situasi pada saat Debat Capres edisi 2, Minggu (17/2). (Foto: Twitter @PDI Perjuangan).
Situasi pada saat Debat Capres edisi 2, Minggu (17/2). (Foto: Twitter @PDI Perjuangan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sertifikasi tanah rakyat membuktikan kehadiran negara. Jawaban balik cepat dan menohok yang dilakukan Jokowi saat debat, atas penguasaan lahan yang begitu luas yang dimiliki Prabowo, menampilkan kebijakan politik pertanahan Jokowi yang berpihak pada perlindungan tanah untuk rakyat.

Baca juga : Kiai Maruf Nantang Prabowo Bagikan Lahan Ke Rakyat

Jawaban Jokowi tersebut telah memutarbalikkan logika "tanah dikuasai elit" yang selama ini menjadi jargon kampanye Prabowo hingga Amien Rais.

Baca juga : Hasto: Elektabilitas Turun, Kok Mau Umumkan Calon Menteri

Disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (20/2), "Politik Pertanahan untuk rakyat hanya bisa dilakukan oleh pemimpin baik, yang menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya."

Baca juga : Jokowi: Sertifikat Tanah Jangan Buat Kredit Motor

Pemimpin yang memahami hakikat tanah untuk rakyat, dipastikan tidak akan mengambil kebijakan bagi-bagi lahan, atau pemberian izin besar-besaran atas penguasaan lahan kepada elit sebagaimana terjadi di pemerintahan sebelumnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.