Dark/Light Mode

CIMB Niaga Dorong Transaksi Aman Lewat Qris Octo Mobile

Kamis, 23 Juli 2020 11:34 WIB
Transaksi pembayaran Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Octo Mobile CIMB
Transaksi pembayaran Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Octo Mobile CIMB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendorong nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Octo Mobile.

Pembayaran tanpa kontak fisik tersebut, dapat menjadi solusi transaksi yang aman dan sehat untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah di saat pandemi wabah corona.

CIMB Niaga telah menyiapkan beberapa pilihan sumber dana untuk transaksi Scan Qris Octo Mobile di merchant offline dan online maupun memberikan donasi, yaitu menggunakan Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel. Hal inilah yang menjadi keunggulan Scan Qris Octo Mobile CIMB Niaga.
 
“Kami senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan kesehatan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. Nasabah tidak perlu memberikan Kartu Kredit atau Kartu ATM ke kasir, tidak perlu memasukkan PIN ke Electronic Data Capture (EDC), apalagi harus mengeluarkan uang tunai. Semuanya dapat dilakukan melalui handphone tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB, Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Kamis (23/07).

Menurut Lani, transaksi menggunakan Scan Qris Octo Mobile bisa dilakukan di seluruh mesin EDC milik bank, atau e-wallet lain yang menerima pembayaran Qris. 
Nasabah juga bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen apabila transaksi dilakukan di mesin EDC CIMB Niaga.

Baca juga : Mandiri Syariah Tawarkan Kurban Lewat Aplikasi MSM

CIMB Niaga kata Lani,  terus memperluas kerja sama pembayaran Scan Qris Octo Mobile dengan berbagai merchant. 

Hingga akhir Juni 2020, tersedia 273 ribu EDC CIMB Niaga, termasuk stiker Qris, yang dapat menerima transaksi pembayaran Scan Qris Octo Mobile. 

“Ke depan, kami berharap dapat terus menambah kemitraan dengan merchant lainnya, sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi,” imbuhnya. 

Nasabah juga dapat memanfaatkan Scan Qris Octo Mobile untuk membeli beragam produk, seperti soft drink, snack, serta produk kesehatan termasuk masker, hand sanitizer, vitamin, hingga alat rapid test pada Octo Vending Machine yang tersebar di perkantoran, mall, kampus, rumah sakit, dan bandara.

Baca juga : CIMB Niaga Kembangkan Fitur-fitur OCTO Clicks

Khusus pengguna Octo Mobile, saat ini CIMB Niaga memberikan diskon 50 persen dengan maksimal potongan Rp5.000,- untuk pembelian pertama produk-produk tersebut per harinya.

Sejak 2019, CIMB Niaga telah mengimplementasikan Qris pada Qris CIMB Niaga yang kini tersedia di berbagai merchant, mulai dari merchant besar, menengah, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tempat ibadah, hingga lembaga sosial. Dengan penerapan Qris, seluruh pengguna aplikasi uang elektronik bisa melakukan pembayaran di merchant-merchant yang menyediakan Qris CIMB Niaga.

“Sejak awal, kami telah menerapkan Qris, sehingga Qris CIMB Niaga dapat menerima pembayaran dari semua aplikasi dompet digital lain di Indonesia,” ujar Lani. 

Dengan semakin tersebarnya merchant yang menyediakan Qris CIMB Niaga,  termasuk di daerah wisata, seperti Bali, Manado, Jakarta, dan sejumlah bandara internasional, hal ini semakin memudahkan wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk bertransaksi memenuhi berbagai kebutuhan selama berada di daerah wisata tersebut. 

Baca juga : Pelaku Usaha Didorong Pasarkan Hasil Ternak Lewat Tani Hub

Dengan demikian, inisiatif ini dapat mendukung pengembangan industri pariwisata di Indonesia. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.