Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sowan Ke PKS, AHY Bahas Pilkada Dan Covid-19

Jumat, 24 Juli 2020 22:40 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/07).
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/07).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini, AHY menyambangi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/07). 

AHY bersama rombongan disambut langsung oleh Presiden PKS, Sohibul Iman bersama Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, TPP Pilkada PKS Chairul Anwar, serta Sekertaris Majelis Syuro, Untung Wahono. 

Kedua partai politik ini melakukan pertemuan tertutup selama 1,5 jam. Selain membahas soal Covid-19, Partai Demokrat dan PKS juga menyepakati sejumlah titik koalisi di sejumlah daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020.

Tak hanya itu, Partai Demokrat dan PKS selalu mengutamakan membantu masyarakat melawan Covid-19.

Baca juga : Masih Bertahan, 10.026 BUMDes Tak Terdampak Covid-19

"Sampai saat ini, kita tahu bahwa jumlah pasien yang terpapar terus bertambah. Ini semua membutuhkan perhatian dan juga kontribusi kita sebagai partai politik, sebagai elemen bangsa,” ujar AHY usai pertemuan di kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (24/07).

AHY menjelaskan, Partai Demokrat dan PKS ingin terus berkontribusi membantu negara dalam penanganan Covid-19. Ditegaskan, Partai Demokrat tidak hanya menyuarakan aspirasi, rekomendasi baik itu di parlemen maupun di ruang-ruang publik. 

“Partai Demokrat juga memberikan kontribusi nyata dengan memberikan bantuan, seperti yang dilakukan oleh para kader di berbagai wilayah Tanah Air,” terangnya.

Putra sulung Presiden SBY ini berharap partainya bisa menghadirkan ruang check and balance yang baik di negeri ini. Pasalnya, tujuan masyarakat saat ini sama yaitu fokus menangani Covid-19 dan menyelamatkan ekonomi.

Baca juga : FKG Usakti Sosialisasikan Cegah Penyebarkan Covid-19

“Kita tahu masyarakat kita sangat berdampak, terutama masyarakat miskin dan kurang mampu. Mereka yang pertama kali  harus mendapatkan perhatian utama. Mari kita bersama-sama bangkit dari pandemi ini,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Presiden PKS, Sohibul Iman. Menurutnya, PKS dan Partai Demokrat memiliki kesepahaman, bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa. 

“Kami bersepakat untuk fokus dan betul-betul bisa menangani Covid-19,” tutur Sohibul.

Dalam kunjungannya, AHY datang bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat,  Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat,  Jovan Latuconsina, dan Kepala BPOKK, Herman Khaeron.

Baca juga : Sah, Pradi-Afifah Maju Pilkada Depok

Pertemuan tertutup ini berlangsung 1,5 jam. Selain membahas soal Covid-19, Partai Demokrat dan PKS juga menyepakati sejumlah titik koalisidi sejumlah daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.