Dark/Light Mode

Punya Partai Politik, Prabowo Lebih Tokcer Dari Calon Gacoan PA 212

Minggu, 9 Agustus 2020 20:17 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Foto: Kemhan)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Foto: Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio berpendapat, sah-sah saja jika Persaudaraan Alumni (PA) 212 melirik calon lain selain Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Masalahnya, apakah calon-calon yang dilirik seperti Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria, Anies Baswedan, Ustaz Abdul Somad, dan Rizieq Shihab bakal lebih laku dari Prabowo?

Meski kemungkinan itu selalu ada, Prabowo tetap dianggap lebih unggul karena punya partai politik.

Baca juga : AHY: Partai Demokrat Siap Bersinergi dengan MUI

"Keuntungan Prabowo, dia punya partai politik. Anies dan yang lain nggak punya, Sandiaga di bawah bayang-bayang Prabowo. Tanpa parpol, mereka bisa bergerak tidak?" ujar Hendri kepada RMco.id, Minggu (9/8).

Dalam undang-undang, pencapresan mesti lewat parpol. Tidak bisa maju perseorangan atau lewat jalur independen seperti Pilkada.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif menyatakan pihaknya tak lagi melirik Prabowo dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Koalisi Gemuk Tidak Jamin Cakada Jadi Jawara Pilkada

"Bagi kami, PS (Prabowo Subianto) sudah selesai. Masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan. 2024 saatnya yang muda yang berkarya," ujar Slamet kepada wartawan, Minggu (9/8).

Anak muda yang dimaksud disebut Slamet di antaranya adalah politikus Gerindra Sandiaga Uno dan Ahmad Riza Patria. Selain itu, PA 212 juga melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ustaz Abdul Somad, dan Rizieq Shihab. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.