Dark/Light Mode

PDIP Umumkan Calon Untuk Pilkada Kota Surabaya, Selambatnya Tanggal 19 Agustus

Selasa, 11 Agustus 2020 16:23 WIB
PDIP Umumkan Calon Untuk Pilkada Kota Surabaya, Selambatnya Tanggal 19 Agustus

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP akan mengumumkan pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya,  paling lambat Rabu (19/8) depan.

“Ada empat tahap pengumuman calon kepala daerah, dan terakhir tanggal 19 Agustus mendatang,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, usai penyerahan rekomendasi tahap ketiga calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, seperti dikutip Antara, Selasa (11/8).

Baca juga : Besok, PDIP Umumkan Rekomendasi untuk Pilkada Surabaya

"Pengumuman calon kepala daerah tahap akhir, tidak akan melebihi 19 Agustus. Karena akan segera dilakukan sekolah politik bagi seluruh pasangan yang direkomendasi," imbuhnya.

Selain Kota Surabaya, empat daerah lainnya belum menerima rekomendasi dari DPP, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jember dan Kabupaten Pacitan.

Baca juga : Diumumkan Besok, PDIP Usung Bobby-Aulia di Pilkada Kota Medan

Sampai saat ini, DPP PDIP telah mengumumkan 14 pasangan calon kepala daerah di Jawa Timur, yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020.

Di tahap pertama, ada nama Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (Kabupaten Ngawi), Sanusi-Didik Gatot Subroto (Kabupaten Malang) dan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Kabupaten Sumenep).

Baca juga : Penumpang Melonjak, KAI Tambah Perjalanan KA Di Agustus

Tahap kedua, ada M Nur Arifin-Syah Natanegara (Kabupaten Trenggalek), Raharto Teno-M Hasjim Ashari (Kota Pasuruan), Hanindhito Pramono-Dewi Maria Ulfa (Kabupaten Kediri), Rijanto-Marhaenis (Kabupaten Blitar), Santoso-Tjutjuk Sunaryo (Kota Blitar) dan Pungkasiadi-Titik Masudah (Kabupaten Mojokerto).

Sedangkan di tahap ketiga, terdapat nama Setiajit-Armaya Mangkunegara (Kabupaten Tuban), Fandi Achmad Yani-Aminatun Habibah (Kabupaten Gresik), Ipuk Fiestiandani-Sugirah (Kabupaten Banyuwangi), Sugiri Sancoko-Lisdyarita (Kabupaten Ponorogo) dan Kartika Hidayati-Sa’im (Kabupaten Lamongan). [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.