Dark/Light Mode

Serahkan Dokumen Administrasi dari Pusat sampai Daerah

Partai Demokrat Kawal KPU Sukseskan Pilkada Serentak

Rabu, 12 Agustus 2020 06:19 WIB
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (berbatik biru) menyerahkan dokumen ke Ketua KPU Arief Budiman, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (11/8). (Foto: Twitter @PDemokrat)
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (berbatik biru) menyerahkan dokumen ke Ketua KPU Arief Budiman, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (11/8). (Foto: Twitter @PDemokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkomitmen mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak Desember nanti berjalan jujur dan adil (jurdil), aman serta akuntabel. Demokrat juga menyatakan akan mengawal KPU mensukseskan gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya saat berkunjung ke Kantor KPU di Jakarta, kemarin. Riefky datang bersama Bendahara Umum Renville Antonio, Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat Wahyu Sanjaya, Direktur Eksekutif Sigit Raditya dan Wakil Direktur Eksekutif Irawan Laksono. Dari KPU hadir Ketua KPU Arief Budiman, Anggota Komisioner KPU Hasyim Asy’ari dan I Dewa Kade Wiarsa Rakasandi. 

Baca juga : Terapkan Protokol Kesehatan, 143 Desa di Ciamis Siap Laksanakan Pilkades Serentak

Mewakili AHY, sebelumnya Riefky menyampaikan salam hormat disertai doa agar para Komisioner KPU beserta seluruh jajaran senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas besar dalam mempersiapkan 270 Pilkada Serentak 2020 di tengah suasana pandemi Covid-19. 

Selanjutnya, Riefky menyampaikan bahwa dokumen adminstrasi pengurus Partai Demokrat dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota (DPP, DPD & DPC) khususnya yang akan melaksanakan pilkada, 100 persen telah diunggah ke Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU. 

Baca juga : 4 Daerah Di Maluku Kudu Cepat Cairin Dana Pilkada

“Untuk mengantisipasi terjadinya dinamika lapangan menjelang pendaftaran paslon 4-6 September ini yang membutuhkan penanganan yang cepat, Partai Demokrat meminta izin kepada KPU pada saatnya nanti akan menempatkan Petugas Khusus di kantor KPU untuk mempercepat proses koordinasi, komunikasi dan admintrasi yang diperlukan,” kata Riefky. 

Riefky juga memastikan, Partai Demokrat melalui perwakilannya di DPR akan terus mengawal KPU agar dalam penyelenggaraan 270 Pilkada Serentak 9 Desember 2020 ini dapat berjalan sukses, aman dan akuntabel dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan sehingga pelaksaan pilkada tersebut dapat berjalan sesuai dengan slogan KPU, “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.