Dark/Light Mode

PAN Resmi Kasih Dukungan

Siang Ini, Zulhas Mau Ketemu Gibran

Rabu, 12 Agustus 2020 11:11 WIB
Calon Kepala Daerah Kota Solo, yang direkomendasikan PDIP: Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa. (Foto: Antara)
Calon Kepala Daerah Kota Solo, yang direkomendasikan PDIP: Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta (Solo) di Pilkada Serentak 2020.

Siang ini, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan bertemu Gibran di rumah Wakil Dinas Ketua MPR.

Info ini disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Rabu (12/8).

Baca juga : PDI Perjuangan Usung Yena-Atep Di Pilkada Kabupaten Bandung

"Insya Allah, pukul 14.00 WIB siang ini, Ketua Umum DPP PAN Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta," kata Viva Yoga.

Ia pun menjelaskan, ada dua pertimbangan PAN mengusung Gibran-Teguh. Pertama, Gibran mewakili generasi milenial yang berpeluang untuk berkompetisi di Pilkada.

Kedua, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo.

Baca juga : 11 Pemain Dipulangkan dari TC Timnas U-19, Ini Pesan Ketum PSSI

Ketiga, Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin Kota Solo.

"Keinginan Gibran menjadikan Solo sebagai kota modern, yang tetap berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera menjadi pertimbangan PAN dalam mendukung Gibran," papar Viva Yoga.

"Keinginan kuat Gibran untuk membangun Surakarta, mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya, seperti di era kepemimpinan Jokowi," pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.