Dark/Light Mode

PDI Perjuangan Usung Yena-Atep Di Pilkada Kabupaten Bandung

Rabu, 12 Agustus 2020 10:55 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono (kedua kiri) saat mendengarkan pengumuman pasangan bakal calon kepala daerah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri via telekonferensi, di Sekretariat DPD PDIP Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). (Foto : Istimewa)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono (kedua kiri) saat mendengarkan pengumuman pasangan bakal calon kepala daerah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri via telekonferensi, di Sekretariat DPD PDIP Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Yena Iskandar Ma'soem - Atep Rizal untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Kepastian Yena Iskandar-Atep untuk diusung sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, dari pengumuman tahap III calon kepala daerah yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri via telekonferensi, di Sekretariat DPD PDIP Jawa Barat, kemarin (11/8/2020).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono menyampaikan, rekomendasi terhadap  bakal calon Yena dan Atep telah menempuh mekanisme yang ada.

Baca juga : PDIP Umumkan Calon Untuk Pilkada Kota Surabaya, Selambatnya Tanggal 19 Agustus

Ditegaskan, dalam melakukan penjaringan, PDIP tidak hanya mengejar kekuasaan, tapi pasangan yang didukung harus memiliki ideologi Pancasila dan kerja nyata bagi masyarakat.

Yena dan Atep ditekankan harus mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang menyangkut lima bidang prioritas.

Yakni sandang pangan, papan, pendidikan, tenaga kerja, dan jaminan sosial, infrastuktur dan lingkungan hidup, agama, kepercayaan, mental spiritual dan kebudayaan.

Baca juga : Reni Wafat, PDIP Dan PPP Tetap Solid Di Pilkada Sukabumi

“Kami memiliki harapan besar di Kabupaten Bandung, karena memiliki potensi. Kami ingin kerja keras pasangan Yena-Atep untuk mewujudkan hal itu. Saatnya Kabupaten Bandung berubah kearah lebih baik,” tegasnya.

Ono mengungkapkan, untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pemilihan Bupati Bandung 2020, pihaknya akan mengedepankan gotong royong dengan menggerakkan seluruh komponen partai.

Tak hanya itu, dia pun meminta calon kepala daerah untuk turun menemui masyarakat secara langsung agar mengetahui langsung permasalahan yang ada di lapangan.

Baca juga : Besok, PDIP Umumkan Rekomendasi untuk Pilkada Surabaya

“Sampaikan pada warga, pilih pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat. Tentunya dengan dinasti yang terbangun selama 20 tahun masyarakat bisa merasakan sendiri apa yang sudah didapat. Saatnya berubah, pilih berdasarkan komitmen yang jelas," katanya. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.