Dark/Light Mode

HUT PAN ke-22

Zulhas: Kritik dan Maki-maki Saja Tak Cukup, Kita Harus Ambil Tanggung Jawab

Minggu, 23 Agustus 2020 13:26 WIB
Tangkapan layar Zulhas saat memberikan sambutan dalam acara HUT PAN ke-22 di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (23/8). (Sumber: Instagram)
Tangkapan layar Zulhas saat memberikan sambutan dalam acara HUT PAN ke-22 di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (23/8). (Sumber: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, usia partainya kini sudah semakin dewasa: 22 tahun.

Sikap partai pun, mau tak mau, juga harus semakin dewasa. Kritik dan maki-maki saja, tak lagi cukup.

“Kita harus mengambil tanggung jawab. Ikut bersama-sama pemerintah, membantu. Kita meyakini, tidak cukup mengkritik. Apalagi memaki-maki,” ujar Zulhas dalam sambutan di acara HUT PAN ke-22 yang digelar secara virtual di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (23/8).

Baca juga : SPT Boleh Ditunda Sampai 30 Juni, Tapi Pajak Terutang Harus Langsung Dibayar

Zulhas menyebut, kondisi bangsa bahkan dunia saat ini sedang mengalami kesulitan. Malah, sudah sampai ke tahap krisis. Krisis kesehatan, yang berpotensi melahirkan krisis-krisis lainnya.

Di tengah gelombang kesulitan luar biasa ini, Zulhas mengajak PAN untuk memberikan bantuan. Kepada pemerintah, dan masyarakat.

“Berdosa, kalau kita tidak memberikan bantuan itu,” tegasnya.

Baca juga : KPK: Kasus Mafia Migas Tak Mungkin Terungkap, Jika KPK Terus Dilemahkan

PAN, menurutnya, memiliki sejarah tokoh-tokoh yang berperan di pemerintahan dan sektor lain. Ada Hatta Rajasa yang pernah menjabat Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, serta Menteri Riset dan Teknologi.

Ada Sutrisno Bachir, Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional. Juga Asman Abnur, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kita juga harus menguatkan pondasi partai dengan sering terjun ke masyarakat. Utamanya, kepada pengurus ormas Muhammadiyah di seluruh Indonesia," pungkas Zulhas. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.