Dark/Light Mode

Hadapi Krisis, PDIP Ajak Masyarakat Jalankan Konsep Berdikari Bung Karno

Senin, 24 Agustus 2020 11:33 WIB
Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud. (Foto: ist)
Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud menekankan, pentingnya peran aktif masyarakat dan kader PDIP dalam menyukseskan pembangunan nasional yang telah dicanangkan pemerintah. Langkah ini dinilai perlu agar Indonesia bisa segera keluar dari krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. 

"Peran aktif ini dapat dilakukan dengan kesadaran mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, dan berlandaskan semangat kegotongroyongan,” kata Muslahuddin, Senin (24/8).

Baca juga : Gelar Pesta Musik, BNI Ajak Masyarakat Bersatu Untuk Indonesia Maju

Muslahuddin memberikan contoh sejumlah program pemerintah yang harus didukung. Salah satunya program ekonomi yang menekankan pada kebanggaan menggunakan produk buatan Indonesia. Program ini adalah pengejawantahan dari konsep berdikari Bung Karno

"Tekad meningkatkan produksi dan produktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Baca juga : Ajak Masyarakat Konsumsi Pangan Lokal, Kementan Gelar Gerakan Diversifikasi Pangan

Karena itu, sambung Muslahuddin, diperlukan sumber daya manusia yang terampil, cermat dan mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia yang tengah menghadapi pandemi Covid-19. “Maka sudah sepatutnya mulai saat ini kita kuatkan komitmen kita untuk mencintai dan bangga menggunakan produk-produk dalam negeri,” imbuhnya. 

Dengan komitmen ini, diharapkan penguatan ekonomi nasional akan mampu menjadi pondasi dalam menghadapi kompetisi global. Khususnya kondisi ekonomi ditengah ancaman resesi.

Baca juga : Tokocrypto Ajak Masyarakat Jajal Investasi Kripto

“Mari kita buktikan, kita adalah bangsa pemenang," kata Muslahuddin. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.