Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deklarasi Capres 2024 Generasi Milenial

Prof Firman Noor: Pencalonan Giring Ganesha Seperti Fantasi

Kamis, 27 Agustus 2020 06:07 WIB
Baliho pencalonan Plt Ketum PSI Giring Ganesha untuk maju Pilpres 2024. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Baliho pencalonan Plt Ketum PSI Giring Ganesha untuk maju Pilpres 2024. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha tak peduli dengan suara-suara sumbang terkait deklarasinya sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Meski dibilang sedang berfantasi, eks vokalis band Nidji ini maju terus.

“Saya yakin bukan hanya 100 persen tapi satu juta persen (maju capres),” ujar Giring yang ditemani sang istri, Chyntia Riza, saat konferensi pers secara virtual dengan wartawan, kemarin.

Sedari awal, Giring mengakui banyak suara-suara sumbang soal keinginannya memimpin negara ini. Terlebih di media sosial, dia kerap mendapat cibiran. Meski yang mendukungnya juga tak sedikit. 

Baca juga : Milenial Jadi Faktor Penting Pengembangan Energi baru

“Saya berterima kasih bagi yang mendukung. Saya mendoakan mereka yang tidak suka. Saya tidak bisa buktikan dengan kata-kata, tapi saya akan buktikan dengan kerja keras, kerja nyata dan kerja ikhlas di dunia nyata,” tegas Giring. 

Dia mengaku, yang mendasari dirinya maju capres karena 2024 adalah momentum negara untuk dipimpin milenial. Dia yakin, sebagai seorang pemimpin yang sudah mewujudkan banyak hal di hidupnya, bisa mereleasasikan kesejahteraan masyarakat di bawah kepemimpinannya kelak. 

“Berangkat dari partai yang probisnis, saya akan memikirkan infrastruktur untuk memudahkan pengusaha, sehingga ada pekerjaan yang lebih banyak, mensejahterakan ekonomi masyarakat. Akses pendidikan yang setara, akses kesehatan yang mudah hingga akses hukum yang sama rata,” sesumbarnya. 

Baca juga : Kepala Perpusnas: Generasi Milenial Perlu Pahami Literasi Digital

Langkahnya maju sebagai calon presiden saat ini, dianggapnya waktu yang tepat. Meski banyak anggapan langkahnya terlalu dini saat Presiden Jokowi belum genap setahun menjabat di periode kedua. Belajar dari pengalaman partai yang gagal masuk ke parlemen karena kurang suara, Giring mengaku waktu kurang lebih tiga tahun ini akan dimanfaatkan untuk meraup dukungan. 

“Sekarang persiapan saya menyiapkan visi-misi, pogram saya lewat video-video yang nanti akan saya bagikan. Saya juga blusukan. Melihat karakter dan nasihat Pak Jokowi, yang terpenting itu turun ke bawah, rajin blusukan jadi saya sudah sering blusukan, meski belum jauh,” akunya lagi. 

Selain kepercayaan diri dan optimismenya untuk nyapres, Giring mengatakan, langkah awal yang konkrit setelah deklarasi adalah terus meyakinkan banyak orang dengan berkampanye. Meski untuk itu, modalnya tidak sedikit. 

Baca juga : Penyegaran, Yusril Bakal Pilih Pengurus Partai yang Mau Kerja

“Partai yang benar adalah partai yang didukung partisipasi publik. Saya sejak baliho muncul, bukan dana 100 persen dari partai. Tapi ada yang dukung fasilitas saat nggak bisa ngasih materi. Nah, ini kami dapat karena PSI punya banyak simpatisan yang menilai kinerja partai,” jelas pria berusia 37 tahun ini. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.