Dark/Light Mode

Bicara PKI dan Capres

Mega Ngeledek KAMI

Kamis, 27 Agustus 2020 07:08 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. PDIP)

 Sebelumnya 
Pernyataan Mega tadi ditanggapi salah satu deklarator KAMI, Syahganda Nainggolan. Dia merasa Mega memberikan perhatian ke kelompoknya. "Ibu Mega terlalu mengapresiasi tokoh-tokoh KAMI yang dianggap punya potensi jadi calon presiden," ujar Syahganda, kepada Rakyat Merdeka, semalam. 

Dia kemudian menyindir balik Mega. "Mungkin karena Bu Mega ini ingin anaknya, Puan Maharani, jadi presiden. Dan dia lihat tokoh-tokoh di KAMI bisa jadi tantangan buat Puan. Silakan saja elus-elus Puan," sindirnya.

Baca juga : Nih, Pidato Lengkap Capres Amerika Penantang Donald Trump

Syahganda menegaskan, tidak ada agenda dari tokoh-tokoh KAMI untuk maju sebagai capres. Dalam rapat perdana yang digelar para deklaratornya kemarin, KAMI juga disebutnya masih konsisten sebagai gerakan moral. Tidak ada niat berubah menjadi parpol. 

Syahganda justru mengkritik parpol-parpol di Indonesia yang saat ini melahirkan politik dinasti. Menurut Syahganda, parpol-parpol itu sudah gagal menjalankan demokrasi. 

Baca juga : Cuaca DKI Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Deklarator KAMI lainnya, Ahmad Yani, menyatakan, tokoh-tokoh di gerakannya tak ada yang tertarik nyapres. "Kalau presiden itu adalah masih politik rendah. Begitu juga politik jabatan, politik kekuasaan. Kalau kita politik moral," klaimnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.