Dark/Light Mode

PSG Larang Kylian Mbappe Masuk Tim Olimpiade

Rabu, 4 Maret 2020 14:38 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)
Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Kylian Mbappe turun di Olimpiade 2020 gagal terlaksana. Klub PSG tak mengizinkan Mbappe ke Jepang karena Olimpiade tak masuk kalender FIFA.

Dilaporkan harian olahraga Prancis L'Equipe, PSG telah menulis surat kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) jika pemain juara Piala Dunia berusia 21 tahun ini tidak mendapat izin berpartisipasi di Olimpiade.

Baca juga : Olimpiade 2020, Mbappe Masuk Timnas Prancis

Pasalnya, ada klausul di FIFA, klub tidak diwajibkan untuk melepaskan pemainnya untuk turnamen sepak bola Olimpiade, yang tidak termasuk dalam tanggal resmi internasional FIFA.

PSG juga keberatan karena waktunya yang padat bagi Mbappe bertanding. Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus, tetapi musim Ligue 1 Prancis berikutnya dimulai pada 7 Agustus.

Baca juga : Jokowi Masih Buka Pintu Maaf

Sementara itu, Mbappe juga akan menjadi bagian dari timnas Prancis di Euro 2020, yang berlangsung 12 Juni hingga 12 Juli.

Sebelumnya, Mbappe telah menyatakan keinginannya membela Prancis di Olimpiade dan Presiden FFF Noel Le Graet sebelumnya mengkonfirmasi bahwa striker itu telah dimasukkan dalam daftar panjang seleksi pemain berjumlah 80 nama untuk turnamen ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.