Dark/Light Mode

Zoe Saldana Minta Maaf Usai Perankan Nina Simone

Rabu, 12 Agustus 2020 15:50 WIB
Zoe Saldana/IG
Zoe Saldana/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Zoe Saldana meminta maaf pernah membintangi film biografi yang bercerita tentang mendiang musisi jazz kulit hitam, Nina Simone, menyusul kontroversi saat mengikuti casting. Dia menuai kritik lebih lanjut karena memakai hidung palsu dan riasan gelap untuk peran itu. 

"Saya seharusnya tidak pernah berperan sebagai Nina," ungkap Saldana. 

Baca juga : Ganjar: Usut Tuntas Kasus Penyerangan Intoleran di Solo

"Saya seharusnya melakukan segala daya dengan pengaruh yang saya miliki 10 tahun lalu, yang merupakan pengaruh yang berbeda, tetapi tetap saja itu adalah pengaruh. Saya seharusnya mencoba sekuat tenaga untuk membuat wanita kulit hitam berperan sebagai wanita kulit hitam yang sangat sempurna," sambungnya. 

Sejak awal ditunjuk membintangi peran itu, banyak fans kecewa. Hanya saja, pemeran superhero Gamora ini berpikir bahwa ia memiliki izin karena sama-sama berkulit hitam. 

Baca juga : Pahlawan Corona Disawer 300 Juta

"Nina Simone memiliki kehidupan dan dia memiliki perjalanan yang harus dihormati hingga detail paling spesifik karena dia adalah individu yang sangat detail tentang suaranya, pendapatnya serta pandangannya dan musiknya serta seninya. Dia sangat jujur, jadi dia pantas mendapatkan yang lebih baik,” tutur bintang Guardians of the Galaxy ini.

"Karena itu, saya sangat menyesal,“ tandasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.