Dark/Light Mode

Poyuono Ngaku Setia Ke Gerindra

Kamis, 10 September 2020 07:49 WIB
Arief Poyuono. (Istimewa)
Arief Poyuono. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Susunan kepengurusan Partai Gerindra sudah terbentuk. Bahkan sudah diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Namun, hingga kini belum diumumkan siapa saja yang masuk jajaran elite partai.

Arief Poyuono mengaku ogah pusing dengan jabatan. Loyalis Prabowo Subianto ini mengaku, dikasih jabatan atau nggak, dia akan tetap setia sebagai kader Gerindra. “Iya (tetap di Gerindra),” tegas Poyuono kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Poyuono mengaku tidak tahu apakah dirinya masuk ke dalam kepengurusan baru Gerindra atau tidak. Tidak ada satu pun elite partai yang menghubunginya, apakah dia diperlukan kembali di internal DPP.

Ketua Umum Federasi BUMN Bersatu ini juga mengaku, tidak mengetahui soal kepengurusan baru karena sedang sibuk berjuang bersama kaum buruh.

Baca juga : Toyota Luncurin New Yaris, Ini Kelebihannya

Saat ini, dia sedang fokus mengadvokasi buruh yang belum mendapatkan bantuan subsidi upah sebesar Rp 600 ribu.

“Saya lagi sibuk ngurus kawan-kawan buruh yang belum pada dapat BLT (Bantuan Langsung Tunai) Rp 600 ribu yang mungkin jauh lebih penting daripada jabatan saya di partai,” ungkapnya.

Poyuono menyebutkan, banyak buruh belum mendapatkan bantuan karena tidak memenuhi syarat mutlak penerima. Yaitu perusahaan tempat mereka bekerja, ternyata banyak yang belum membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Dibandingkan dengan karyawan yang perusahaan yang membayarkan secara rutin tiap bulannya, mereka ada di urutan bawah,” terangnya.

Baca juga : Corona Melanda, Netflix Dapat Keberuntungan

Seperti diketahui, Poyuono adalah salah satu kader nyentrik di Gerindra. Dia mangkir dipanggil Mahkamah Kehormatan Gerindra terkait pernyataan isu Partai Komunis Indonesia (PKI) itu buatan kadrun dan digunakan untuk menyudutkan Presiden Jokowi.

Meski menjadi polemik di internal partai dan beradu argumentasi dengan Juru Bicara Gerindra Habiburokhman, tapi Poyuono tidak dipecat.

Hingga kini, dia tetap menjadi kader partai berlambang kepala burung garuda ini. Apakah Poyuono dipertahankan? Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman menjawabnya dengan kelakar.

Ia mencandai awak media ihwal siapa sosok Arief Poyuono. “Waduh, itu saya aja sudah lupa siapa Arief Puyono ya. Ada yang kenal nggak,” kelakar Habiburokman.

Baca juga : Timo Warner Nggak Sabar Nyetak Gol

“Cuma yang muda-muda, yang energik, mungkin ini yang agak senior mungkin masuk ke dewan pembina. Nanti aja lah diumumkan secara khusus,” tambahnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah menyelesaikan penyusunan struktur kepengurusan baru hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Padepokan Garuda Yaksa, Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8). [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.