Dark/Light Mode

Pengurus Masih Dihuni Wajah Lama

Sufmi Dasco Naik Jadi Ketua Harian Gerindra

Minggu, 20 September 2020 07:29 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Istimewa)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Partai Gerindra akan mengumumkan susunan pengurus periode 2020-2025. Ketua Umum Prabowo Subianto disebut memilih Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra. Dasco juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK). 

Untuk jabatan Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra dipercayakan ke Sugiono, yang merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum. Fadli Zon masih dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum. Di posisi Wakil Ketua Umum juga ada nama baru seperti Rahayu Saraswati, Putih Sari, Ferry Juliantono, dan Habiburokhman

Baca juga : Dasco Diduga Pamer Kekuatan Di Gerindra

Posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) tetap dijabat Ahmad Muzani. Sedangkan Sandiaga Uno akan kembali menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina (Wawanbin) Gerindra. 

Ketika dikonfirmasi Rakyat Merdeka, Habiburokhman membenarkan Dasco didapuk sebagai ketua harian. “Pak Dasco naik sebagai ketua harian dan Waketum Bidang OKK,” ujar Habiburokhman. 

Baca juga : Pengusaha Smelter Belum Patuhi Harga Nikel Patokan Dari Pemerintah

Terkait dirinya menjadi Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman tak membantahnya. “Kalau memang demikian yang namanya penugasan sebagai kader harus siap. Kalau kader kan pantang tolak perintah,” katanya. 

Menurut Anggota Komisi III DPR ini, posisi sebagai Waketum Partai Gerindra sangat berat karena harus mengemban amanah yang besar. “Karena di posisi sebelumnya Pak Dasco sukses dari persoalan hukum dari yang kecil hingga yang besar. Prestasinya sangat gemilang. Saya tentu jauh di bawah Pak Dasco,” ucapnya.

Baca juga : Kursi Ketua Umum PPP Tidak Perlu Diutak-atik

Seperti diketahui, dalam gelaran kongres luar biasa (KLB) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada 8 Agustus 2020, Prabowo Subianto kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Gerindra. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.