Dark/Light Mode

Gelar Rakornis Bappilu, Golkar Panaskan Mesin

Kamis, 24 September 2020 06:52 WIB
Ilustrasi. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Tengah) di Acara Partai Golkar. (Istimewa)
Ilustrasi. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Tengah) di Acara Partai Golkar. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kendati Pemilu 2024 masih jauh, Partai Golkar sudah memanaskan mesin partai dan membangun infrastruktur di seluruh daerah.

Hari ini, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional DPP Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis).

Baca juga : Cegah Penularan Corona, JK Sarankan Pilkada Diundur

Sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar Azhar Adam mengatakan, acara Rakornis akan digelar di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelli, Jakarta Barat, secara virtual.

Pesertanya berasal dari pengurus DPD I dan II Partai Golkar seluruh Indonesia. Lalu ada Bappilu Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kata Adam, karena dilaksanakan secara virtual, maka yang hadir di DPP Partai Golkar hanya terbatas seperti Kepala Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman dan Sekretaris Bappilu Suryawijaya.

Baca juga : Taliban Afghanistan OK Berdamai, Taliban Pakistan Terus Menyerang

Lalu, Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Syahmud B Ngabalin, Sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Azhar Adam. Berikutnya, Koordinator Bappilu & BSN Partai Golkar H. A. M. Nurdin Halid.

Sedangkan tema Rakornis adalah Solidkan Potensi Kader Untuk Memenangkan Pilkada, Pileg dan Pemilu.

Baca juga : Bantu Korban Banjir di Katingan, Polda Kalteng Siapkan 100 Personel

Adapun salah satu tujuan dari acara ini dibuat sebagai pemetaan awal dalam menjalankan mesin partai khususnya bagi Bappilu dan badan saksi nasional yang infrastukturnya sudah terbangun dari provinsi hingga TPS (Tempat Pemungutan Suara). Kendati begitu, target terdekat adalah proses pemenangan di Pilkada Serentak 2020.

“Justru momentum yang pertama itu pilkada. Ini tes awal badan saksi yang kita punya,” katanya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.