Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada, Ajang Golkar Panaskan Mesin Partai

Minggu, 30 Agustus 2020 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menghadiri bimbingan teknis Pilkada 2020 di Jakarta, Sabtu (29/8). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menghadiri bimbingan teknis Pilkada 2020 di Jakarta, Sabtu (29/8). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir tahun 2020, soliditas dan mesin partai politik diuji. Sebab, partai politik akan menghadapi pertarungan di pilkada. Partai yang dapat memenangkan paling banyak menandakan mesin partai berjalan dengan baik. 

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader terjun ke masyarakat sekaligus menjadikan momen Pilkada 2020 sebagai ajang menghidupkan mesin partai. “Pilkada harus menjadi ajang untuk menghidupkan mesin Partai Golkar sekaligus konsolidasi Partai Golkar di tingkat akar rumput untuk memenangkan calon kepala daerah yang kita usung,” kata Airlangga di Jawa Timur, kemarin. 

Baca juga : Resesi Bukan Kiamat Ya

Terutama di daerah yang selama menjadi basis suara Partai Golkar, seperti di Jawa Timur yang merupakan daerah besar dan bahkan terbesar di Indonesia dilihat dari jumlah kabupaten dan kotanya. Yang membuat Airlangga bersyukur adalah dari 38 kabupaten dan kota, telah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di 33 kabupaten/kota. Dari ke-33 Musda itu, dilaporkan semuanya digelar dengan mekanisme musyawarah mufakat. 

“Saya patut mengapresiasi atas kerja keras Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmuji dan jajarannya yang telah melakukan konsolidasi organisasi dengan sungguh-sungguh,” katanya. 

Baca juga : Eks Pangdam Diusung Nasdem Dan Perindo

Menko Perekonomian itu tidak mau mendengar tidak jalannya mesin partai karena Covid-19. Airlangga juga mengingatkan agar kader-kader Partai Golkar menggunakan instrumen teknologi informasi, terutama media sosial, untuk dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas serta memenangkan calon kepala daerah dari Partai Golkar. 

Tak lupa, dia berpesan kepada semua kader khususnya di Jawa Timur selalu menjadi pioneer dalam mematuhi anjuran pemerintah untuk menghentikan persebaran Covid-19 ini. Apalagi Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang masih sangat tinggi tingkat persebaran virus ini. Tetap disiplin untuk tetap mematuhi protokol Covid-19. 

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Nurhadi dan Menantunya

Terakhir, dia menginstruksikan kepada kader Partai Golkar membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan karena pandemi corona. “Saya juga menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk tetap hadir membantu dan memberikan solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” tuntasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.