Dark/Light Mode

Komisi IX DPR Dukung Pengembangan Vaksin Merah Putih

Selasa, 1 September 2020 12:27 WIB
Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR Sri Rahayu. (Foto: Gesuri. Id)
Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR Sri Rahayu. (Foto: Gesuri. Id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan Sri Rahayu mendorong Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 untuk meningkatkan koordinasi & menyinergikan riset dan inovasi.

Wakil Ketua Komisi IX DPR ini mendorong Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 untuk meningkatkan koordinasi dan menyinergikan riset dan inovasi dalam negeri bersama seluruh pihak yang sudah berkontribusi aktif.

Baca juga : Kejagung Kebakaran Atau Dibakar, Masih Misterius

Ia mengataan riset dan inovasi dalam negeri dalam rangka penanganan Covid-19 harus tetap mengutamakan kejujuran, keterbukaan, akuntabilitas, serta keberpihakan kepada keamanan dan kesehatan masyarakat.

"Komisi IX DPR mendesak Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 untuk menyusun grand design riset dan inovasi pengembangan kemandirian obat, vaksin, dan alat kesehatan dalam negeri secara terencana dan terukur," tuturnya.

Baca juga : Nggak Lockdown, KPK Tetap Periksa Saksi Di Gedung Merah Putih

Ia menambahkan desain riset dan inovasi pengembangan kemandirian obat, vaksin Merah Putih, dan alat kesehatan itu harus meliputi kerangka waktu dan infrastruktur distribusi vaksin. "Khusus terkait vaksin karya anak bangsa (Merah Putih), grand design harus diserahkan kepada Komisi IX DPR paling lambat Rabu (2/9)," katanya.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan riset dan inovasi pengembangan kemandirian obat, vaksin, dan alat kesehatan merupakan suatu hal yang penting.

Baca juga : BNI Dukung Program Bantuan Presiden Produktif Untuk UKM

"Kita semua sedang menunggu hasil kerja besar para peneliti kita. Kalau berhasil, Insya Allah akan mendapatkan ridho dari Allah," katanya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.