Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Partai Demokrat Ikhlas Ferdinand Mundur

Senin, 12 Oktober 2020 15:35 WIB
Ferdinand Hutahaean. (Foto: ist)
Ferdinand Hutahaean. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengamini, kabar mundurnya Ferdinand Hutahaean dari keanggotaan partai. Hal itu, dipertegas dengan telah diterimanya surat pengunduran diri Ferdinand oleh DPP Partai Demokrat.

“Dalam surat tersebut, Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat,” ujar Ossy kepada RMco.id, Senin (12/10).

Baca juga : Massa Demo Rusak Kantor Kementerian ESDM

Ossy menjelaskan, sudah menerima surat dari Ferdinand hari ini. Sebelum mundur, Ferdinand diberikan mandat Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengisi jabatan Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat.

“Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri ini, maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat,” ucapnya.

Baca juga : Demokrat Nilai RUU Ciptaker Langkah Mundur

Partai Demokrat mengikhlaskan kepergian Ferdinand. Ossy menyebut partainya berterima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang empat tahun ini. Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa.

Sebelumnya, Ferdinand mencuitkan keputusannya untuk mundur dari Partai Demokrat melalui akun Twitter pribadinya. Dia mengatakan alasan mundur karena merasa berbeda prinsip dengan arah politik Partai Demokrat.

Baca juga : Partai Gelora Dukung Pasangan Nia-Usman Di Pikada Bandung

“Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” ujar Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.