Dark/Light Mode

HUT Ke-56 Partai Golkar Tahun 2020

Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang

Minggu, 18 Oktober 2020 05:15 WIB
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Partai Golkar tahun 2020 dengan tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang di Jakarta, Sabtru (17/10).
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Partai Golkar tahun 2020 dengan tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang di Jakarta, Sabtru (17/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Partai Golkar tahun 2020 mengangkat tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang.

Tema yang diambil Partai Golkar dalam perayaan hari jadinya ini merupakan wujud dari harapan Beringin bersama seluruh elemen bangsa mendorong kepatuhan masyarakat melakukan pencegahan penularan Covid-19, melalui Gerakan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. 

Golkar berkeyakinan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker sejalan dengan upaya untuk membangun rasa aman bagi masyarakat. 

Hal ini merupakan kunci utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. 

Baca juga : Partai Golkar Serukan Gerakan 3 M Di Pilkada 2020

“Rangkaian HUT Partai Golkar yang tengah disiapkan merujuk pada kampanye masif. Ini upaya peningkatan kepatuhan masyarakat menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker,” kata Ketua Panitia Penyelenggara HUT Ke-56 Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Menurut Agus, pelaksanaan peringatan HUT Ke-56 Partai Golkar dilaksanakan hampir semua secara virtual. Hal ini untuk meminimalisir keramaian. 

Agus mengatakan, rangkaian HUT Partai Golkar dimulai 15 Oktober 2020 dengan diselenggarakannya lomba baca puisi khusus untuk para wartawan. 

Sejumlah wartawan di Tanah Air sangat antusias mengikuti event pertama dalam sejarah penyelenggaraan lomba baca puisi secara nasional yang digelar oleh partai politik. 

Baca juga : Partai Gelora Dukung Delapan Calon Independen Di Pilkada 2020

Acara ini juga menghadirkan Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri dan Sutradara Lola Amaria sebagai salah satu Dewan Juri. Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Ketua Panitia Pengarah (Steering Commitee) Meutya Hafid dan Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Commitee) Gatot Sudariyono juga mengungkapkan, rangkaian acara selanjutnya ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan (3M) jelang penyelenggaraan Pilkada 2020. 

“Gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Agus dalam konferensi pers Sosialisasi Protokol Kesehatan (3M) pada Pilkada Serentak 2020, kemarin. 

DPP Partai Golkar, lanjut Agus, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

 “Jadi, apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Ke-56 Partai Golkar tahun ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai,” katanya. 

Baca juga : Parpol Harus Ikut Tanggung Jawab Soal Kesehatan Pilkada

Selain kampanye secara masif gerakan sosialisasi 3M, dalam rangkaian HUT Partai Golkar ini, juga diselenggarakan webinar yang digelar secara maraton 20-21 Oktober 2020 yang mengangkat 3 topik utama, yakni kesehatan, digital ekonomi dan pilkada. 

Acara webinar yang digelar selama 2 hari dengan 12 sesi diskusi itu menghadirkan narasumber dalam negeri dan mancanegara dari berbagai bidang profesi mulai pemerintah pusat, tokoh masyarakat, DPR dan pemerintah daerah dan terbuka untuk umum. 

“Webinar ini diharapkan menjadi kontribusi Partai Golkar untuk memberikan masukanmasukan terhadap kebijakan pemerintah dan seluruh stakeholders di masyarakat. Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya. 

Puncak rangkaian HUT Ke 56 Partai Golkar akan digelar di Jakarta pada 25 Oktober 2020. Direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo yang akan memberikan sambutan dalam perayaan HUT Partai Golkar. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.