Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke 56

Elite Partai Golkar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Senin, 19 Oktober 2020 23:23 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan), Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono (kedua kiri) dan sejumlah pejabat teras partai Golkar menaburkan bunga di pusara Taman Makam Pahlawan Kalibata.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan), Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono (kedua kiri) dan sejumlah pejabat teras partai Golkar menaburkan bunga di pusara Taman Makam Pahlawan Kalibata.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-56, DPP Partai Golkar menyelenggarakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata.

“Pada malam hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan sekaligus berdoa mengenang arwah Pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam pidatonya saat ziarah di TMP Kalibata, Senin (19/10).

Hadir mendampingi Airlangga, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung.

Dan pengurus DPP Partai Golkar, diantaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Azis Syamsuddin.

Baca juga : Golkar Pede Menang 60 Persen

Hadir pula Ketua Umum KPPG Airin Rachmi Diany dan Ketua Umum AMPG Ilham Permana.

Dalam sambutannya, Airlangga menyebutkan, seluruh kader Partai Golkar harus menanamkan rasa saling peduli untuk bangsa dan negara.

“Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para Pahlawannya. Mari bergerak maju menatap masa depan, kobarkan semangat juang tanpa mengenal lelah, demi meraih kemenangan untuk kebesaran Partai Golkar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menuturkan Partai Golkar akan melanjutkan perjuangan para pendahulu baik dari segi pemikiran perjuangan dan juga dharma bhaktinya kepada bangsa dan Negara.

Baca juga : Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang

“Kami generasi yang berikut akan melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa. Itu adalah janji dan dedikasi kami kepada bangsa dan negara republik Indonesia ini,” tegasnya.

Saat ditanya apa saja sumbangsih Partai Golkar kepada masyarakat Indonesia di saat pandemi Covid-19, Airlangga mengatakan Partai Golkar membagikan empat juta masker kepada masyarakat.

“Tentu kita mendorong agar masyarakat aman dan sehat. Karena sebelum ada Covid-19, faktor yang menjadi aman adalah diri sendiri dan untuk lingkungan serta keluarga menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” bebernya.

Airlangga juga menyebutkan, Partai Golkar juga melakukan kegiatan di bidang kesehatan termasuk mendorong mendirikan klinik kuning (yellow clinic).

Baca juga : Partai Golkar Serukan Gerakan 3 M Di Pilkada 2020

Sedangkan di bidang ekonomi lanjut Airlangga, Partai Golkar melalui parlemen selalu mendukung program pemerintah, melakukan pengawasan baik bugeting dan kebijakan-kebijakan ekonomi lainnya.

“Intinya Partai Golkar selalu bersama rakyat dan juga Golkar mengawal pemerintahan agar program pemerintahan berjalan dengan baik dan kesejahteraan rakyat bisa kita wujudkan,” pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.