Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tetapkan 53 Kepala Daerah, Golkar Tak Tarik Mahar Sepeser Pun

Jumat, 4 September 2020 17:41 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Idris Laena (bertarik). (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai Golkar Idris Laena (bertarik). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menetapkan calon kepala dan wakil kepala daerah di 53 daerah di Pilkada 2020. Yaitu di empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Kepri, dan Sumatera Barat. 

Ketua DPP Partai Golkar Idris Laena mengapresiasi kerja keras Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato dan Koordinator Bedang Pemenangan Pemilu DPP Partei Golkar. Apalagi, dalam prosesnya, tidak ada mahar sepeser pun yang diminta DPP Partai Golkar kepada calon kepala daerah. 

Baca juga : 6 Kepala Daerah di Papua Raih Penghargaan Peduli Kerukunan Umat Beragama

“Ucapan terima kasih yang utama, juga kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto yang selalui memberi arahan agar penetapan calon kepala daerah dari Partai Golkar memperioritaskan kader Partai Golkar. Dan yang paling penting, calon kepala daerah dari Partai Golkar tidak boleh ada mahar,” ucapnya.

Dia menerangkan, penepatan calon kepala dan wakil kepala daerah melalui proses panjang. Mulai dari penjaringan hingga seleksi dengan bantuan lembaga survei. “Alhamdulillah pada tahap seleksi, dengan dibantu lembaga survei yang ditunjuk DPP Partai Golkar, calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar akhirnya dapat ditetapkan,” katanya.

Baca juga : Fadel Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan 

Selanjutnya, mulai 4 sampai dengan 6 September 2020, semua calon akan mendaftar ke KPU, dan kemudian mengikuti proses lebih lanjut. “Tugas berikutnya adalah bagaimana berjuang keras agar calon yang diusung Partai Golkar bisa menang,” ucapnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.