Dark/Light Mode

Airlangga : Golkar Setia Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma`ruf

Sabtu, 24 Oktober 2020 22:07 WIB
Airlangga : Golkar Setia Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma`ruf

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menyelenggarakan perayaan puncak HUT ke-56 tahun. Kesempatan tersebut, Golkar menyatakan kesetiaannya mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin (Jokowi-Maruf).

"Siapkah saudara-saudara untuk terus mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf?" kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membacakan pidato HUT Partai Golkar ke-56 di di Hutan Kota Plataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/10).

"Siap," jawab kader Partai Golkar yang hadir di Hutan Kota Kompleks GBK dan 35 ribu kader yang mengikuti perayaan puncak secara virtual melalui zoom.

Partai Golkar menilai, pemerintahan Joko Widodo telah bekerja keras dan maksimal di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Ridwan Kamil : Jabar Siap Gelar Simulasi Penyuntikan Vaksin

Hal itu terlihat pada penanganan Covid-19. Dimana tingkat kesembuhan Indonesia mencapai 79,7 persen. Sementara itu, tingkat kematian pasien covid-19 Indonesia sekitar 3,5 persen.

Pemerintah juga dianggap mampu meredam dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Bahkan, Bank Dunia memprediksi Indonesia masuk dalam kategori negara terdepan dalam memulihkan ekonomi.

"Bahkan, dalam dua atau tiga tahun mendatang, kebangkitan kembali ekonomi Indonesia diperkirakan akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia," ungkap Airlangga.

Airlangga menyebutkan, dalam momen keprihatinan seperti ini, ikatan solidaritas kebangsaan Partai Golkar diuji.

Baca juga : Teken Kerjasama Dengan BNN, Pegadaian Dukung Pemberatasan Narkoba

Kader Partai Golkar, lanjut Airlangga harus bekerja lebih keras lagi, baik dalam mengatasi masalah kesehatan maupun dalam menyelesaikan berbagai dampak ekonomi yang diakibatkannya.

Seperti diketahui, puncak HUT Partai Golkar ke-56 dirayakan secara meriah namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam puncak HUT Partai Golkar ke-56, Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai Golkar melalui tayangan video.

Dalam acara puncak HUT Partai Golkar ke-56, hadir para senior Partai Golkar seperti, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Baca juga : Yang Bilang Buruk, Cuma Elite Yang Iri

Dari unsur DPP hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, diantaranya; Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, Nurdin Halid, Roem Kono, Nurul Arifin.

Dari panitia HUT Partai Golkar ke-56, hadir, Ketua Panitia Pengarah HUT Partai Golkar ke-56 Meutya Hafid, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56 Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Partai Golkar ke-56 Gatot Sudariyono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.