Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP Pastikan Kebutuhan Pangan Korban Puting Beliung Tercukupi

Sabtu, 24 Oktober 2020 23:37 WIB
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (kedua kiri) meninjau lokasi bencana Puting beliung.di Bekasi, Sabru (24/10)
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (kedua kiri) meninjau lokasi bencana Puting beliung.di Bekasi, Sabru (24/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan meninjau lokasi bencana angin puting beliung yang menerjang di wilayah Bekasi Jawa Barat, Sabtu (24/10). 

Sukur bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang juga menjabat Ketua DPC Kota Bekasi PDI Perjuangan dan anggota DPRD Fraksi PDIP Bekasi, melihat kondisi rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (23/10/) sekitar pukul 13.10 WIB..

“Saya sampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena musibah ini. Posko relawan kami Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) telah disiagakan di lokasi musibah untuk membantu masyarakat, terutama kebutuhan pangan. Pastikan anak anak dan orang tua  terpenuhi pangannya,” kata Sukur di depan warga yang terkena musibah angin puting beliung.

Baca juga : Yang Bilang Buruk, Cuma Elite Yang Iri

Sukur yang terpilih dari Dapil Jawa Barat (Jabar) VI, yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok ini menegaskan, bahwa kedatangannya ke lokasi bencana bukan semata untuk mencari simpati atau kepentingan mencari suara. 

Ia datang sebagai anak bangsa yang ingin membantu masyarakat di daerah pemilihannya yang terkena musibah.   

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi kita adalah keluarga besar dalam tatanan Kota Bekasi, yang harus saling tolong menolong saat terkena musibah,” pungkasnya.

Baca juga : Hati-hati, Liburan Panjang Picu Pasien Positif Melonjak Nih

Mantan Panitia Angket Pelindo II ini mengatakan, pemerintah Kota Bekasi (Pemkot) juga akan membantu masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung. 
Pemkot Bekasi adalah rumah masyarakat untuk membantu warganya yang terkena musibah 

“Saya sudah minta Pemkot Bekasi melalui Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto untuk secepatnya menganggarkan dana bantuan bencana untuk warganya, mulai dari kebutuhan pangan, kesehatan, perbaikan rumah yang hancur akibat tiupan angin beliung. Perbaikan rumah warga 100% harus ditanggung Pemkot,” harapnya.  

Ketua DPP  PDIP ini  juga mendorong DPRD Kabupaten/Kota Bekasi melalui Fraksi PDI Perjuangan ikut membantu masyarakat yang terkena musibah. 

Baca juga : Dialog Virtual Apkasi, Bahlil Pastikan Kewenangan Daerah Tak Berkurang Di UU Ciptaker

“Semua stakholder harus bersatu membantu masyarakat yang terkena musibah agar ekonomi bisa secepatnya pulih di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya. 

Diketahui, ada sekitar 63 rumah warga di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Jumat (23/10). Rumah warga yang rusak akibat terjangan puting beliung antara lain 12 rumah di RT 05 RW 05; 10 rumah di RT 07 RW 05; 8 rumah di RT 06 RW 05; 8 rumah di RT 021 RW 02; 10 rumah di RT 08 RW 06; dan 10 rumah di RT 09 RW 06. [FIK]   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.