Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bilang `Milenial Jangan Dimanja`

Mega Disodori Foto Gibran Dan Bobby

Jumat, 30 Oktober 2020 06:15 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. PDIP)

 Sebelumnya 
Sampai tadi malam, cuitan tersebut sudah mendapat tanda suka dari 1.900 pengguna. Sebanyak 140 pengguna lainnya menuliskan komentar. 

Sebelumnya, Okky menyebut generasi muda saat ini punya kontribusi besar dalam perubahan. Dia mengakui, pemuda hari ini tontonannya K-Pop, minumannya bobba, nongkrongnya di TikTok. "Tapi selalu mengikuti perkembangan dalam masyarakat dan terdepan dalam perlawanan," cuitnya. 

Baca juga : Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri Di Hutan Jasinga, Bogor

Sebagian pengguna yang lain menilai sindiran Mega itu ditujukan kepada para stafsus milenial Jokowi. Seperti dilontarkan @hurumihara. Kata dia, benar kata Bu Mega, memang semua anak milenial manja terlalu enak hidupnya. Apalagi para stafsus. 

Akun @haerilanwar menimpali. "Yang dibicarakan Mega itu ditujukan buat Stafsus Milenial Presiden," cuitnya. "Betul," sambar @konco82. Ia lalu membeberkan para milenial yang ada di lingkaran kekuasaan. Ada yang jadi stafsus milenial, komisaris BUMN, ada juga yang dapat rekomendasi maju di Pilkada, dll. "Seperti anak mantu Jokowi," ungkapnya.  

Baca juga : Moeldoko Gigit Gatot

Akun @jetsilver menanggapi serius pernyataan Mega. Kata dia, sebagian anak milenial akan menjadi tulang punggung negara dalam membayar utang negara "Sebagian duduk manis jadi stafsus," sindirnya. 

Akun @hanyautama menilai, omongan Mega itu tidak ditujukan kepada anak milenial secara umum. "Bu Mega bermaksud mengkritik Presiden Jokowi mengangkat milenial dengan jabatan stafsus dan mendorong mereka di pilkada tanpa pengalaman politik. Jangan diambil hati," ungkapnya. Akun @mKzxeroel setuju. "Jadi tolonglah Pak Jokowi bubarkan tuh stafsus milenialnya," tulisnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.