Dark/Light Mode

Cuma Kalah Di Sumatera

Jokowi Diprediksi Unggul Hampir Di Semua Wilayah

Sabtu, 16 Maret 2019 07:29 WIB
Pasangan Paslon 01 Jokowi dan KH Maruf Amin. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Pasangan Paslon 01 Jokowi dan KH Maruf Amin. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Namun di pulau-pulau lain, pasangan Prabowo-Sandi tersungkur. Di Pulau Jawa dengan total 684 responden, Jokowi Ma’ruf meraih 58,0 persen, Prabowo-Sandi hanya 29,4 persen dengan jumlah yang belum memutuskan sebesar 12,6 persen.

Jokowi-Ma’ruf juga unggul di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Bali-Nusa Tenggara. “Pemilih di Jawa dan Sumatera akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi pemenang di Pemilu Presiden 2019,” kata Hasanuddin.

Baca juga : Lagi, Jokowi-Ma’ruf Unggul Di Survei

Jubir Tim Kampanye Nasional Ace Hasan Syadzily menyambut baik hasil survei tersebut. Pihaknya akan terus gencar mengkampanyekan program-program andalan dalam sebulan ini.

Menurut Ace, upaya itu untuk memastikan kenaikan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf hingga pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Baca juga : Unggul 20% Dari Prabowo, Jokowi Diprediksi Menang Mudah

“Kami harus terus mengkampanyekan program-program yang lebih menyentuh rakyat, terutama Program Kartu Sembako Murah, Kartu KIP Pintar, Kartu Pra Kerja serta program yang lebih menitikberatkan pada Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Ace.

Menurutnya, TKN tidak puas, meski lembaga survei tersebut mengungkap selisih kemenangan unggul hingga 20 persen. Sebab, hasil itu belum sesuai dengan target TKN memperoleh kemenangan 70 persen.

Baca juga : Jokowi : Dulu Kita Impor Jagung 3,5 Ton, Sekarang Kecil Sekali

Selain itu, kampanye gencar juga dilakukan untuk berusaha memperkecil masyarakat yang belum menentukan pilihannya. Mengingat angka undecided voters berdasarkan survei alvara bertambah menjadi 11,4 persen.

“Meski ini masih wajar seperti survei-survei lainnya. Kami akan berusaha untuk lebih memperkecil undecided ini dengan menggencarkan kampanye di sisa satu bulan ini,” ujar Ace.  [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.