Dark/Light Mode

Tetap Bugar di Masa Pandemi

Partai Gelora Gelar GELORA VIRTUAL 2020 RUN

Senin, 16 November 2020 12:33 WIB
Ketua Umum Parta Gelora Indonesia, Anis Matta
Ketua Umum Parta Gelora Indonesia, Anis Matta

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya Hidup dan Olahraga (Gahora) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan mengadakan GELORA VIRTUAL 2020 RUN. Event ini secara resmi di-launching secara langsung oleh Ketua Umum Parta Gelora Indonesia Anis Matta pada Senin (16/11/2020).

Perlombaan yang mengambil tema 'Gelorakan Semangat Indonesia' ini sengaja digelar untuk memberikan pola hidup sehat kepada masyarakat, agar tetap bugar di masa pandemi Covid-19. Namun dengan era tatanan kehidupan baru, mematuhi protokol kesehatan.

GELORA VIRTUAL 2020 RUN ini, pesertanya terbuka untuk umum dengan target peserta 28.000 peserta. Peserta dapat memilih jarak tempuh sendiri yang telah ditentukan oleh panitia, yakni dengan jarak tempuh 2K, 8K dan 28K.

Baca juga : Dorong Gerakan Hidup Sehat Saat Pandemi Pelindo 3 Gelar Port Virtual Run and Ride 2020

"Di tengan pandemi sekarang, olahraga harus jadi gaya hidup cara mempertahankan kesehatan kita. Karena kesehatan adalah karunia terbesar dari Allah SWT, sehingga diperlukan upaya untuk selalu menjaganya, dengan berolahraga secara rutin,” ujar Anis, dalam keterangannya, Senin.

Untuk itu, Partai Gelora melalui bidang Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup dengan membuat program Gahora. Salah satu program Gahora yang akan dilaksanakan adalah GELORA VIRTUAL 2020 RUN ini.

"Saya mengajak temen-temen bergabung dalam GELORA VIRTUAL 2020 RUN. Partai Gelora mengajak semua pihak untuk selalu mempertahankan kesehatan dan menjadikan olahraga, sebagai bagian gaya hidup masa kini," katanya.

Baca juga : Kembangin Usaha Di Masa Pandemi, KKP Dorong Generasi Milenial

Ketua Bidang Olahraga, Hobi dan Gaya Hidup DPN Partai Gelora Indonesia Kumalasari Kartini mengatakan, pendaftaran GELORA VIRTUAL 2020 RUN tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Kecuali jika ada pembelian jersey atau medali akan ada donasi.

"Peserta cukup mendaftar. Syaratnya, WNI yang sudah mempunyai KTP. Pendaftaran mulai 16 November hingga 30 Nov 2020. Dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta. Pemenang, akan diinfo via Instagram Gelora," kata Kumalasari.

Masyarakat, kata Mala-sapaan akrab Kumalasari Kartini, dapat mengakses secara langsung website atau apps Partai Gelora melalui link: https://event.partaigelora.id/virtualrun2020 untuk melakukan pendaftaran.

Baca juga : Pertagas Raih Lima Penghargaan Nusantara CSR Award 2020

"Teknis perlombaan, peserta mengirimkan Screen Capture hasil dari mereka Lari dan Jalan dari Aplikasi yang digunakan, contoh Garmin Sports, Nike Run Club, Strava: Run & Ride Tr, lalu mengupload di Link yang akan kita infokan saat registrasi," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.