Dark/Light Mode

Jelang Debat Capres Jilid 2

Rommy: Jokowi Unggul Di Infrastruktur & Energi

Sabtu, 16 Februari 2019 17:21 WIB
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Rommy. (Foto: IG Romahurmuziy)
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Rommy. (Foto: IG Romahurmuziy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menyebut, pasangan Joko Widodo akan unggul atas Prabowo Subianto dalam Debat Capres Jilid 2, yang digelar pada Minggu (17/2) malam.

Selain menguasai materi, Jokowi juga siap menjawab pertanyaan dan serangan kompetitornya. “Debat kedua ini akan menjadi panggung Pak Jokowi, karena menguasai persoalan infrastruktur dan energi yang menjadi tema dalam debat,” kata politisi yang akrab disapa Rommy, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/2) .

Baca juga : Lelang Dipercepat, Program Infrastruktur Lekas Tercapai

Ditegaskan, Jokowi akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang beberapa tahun ini dilakukan. Pembangunan infrastruktur terbukti mampu meningkatkan konektivitas antar daerah. Tak hanya infrastruktur jalan. Tetapi juga infrastruktur listrik, yang saat ini sudah menjangkau 94 persen penduduk. Sementara biaya pokok penyediaan energi listrik, turun.

"Tahun ini ditargetkan, listrik bisa menjangkau 99 persen penduduk. Pak Jokowi juga melakukan konverasi pada energi baru dan terbarukan dengan banyaknya penggunaan biofuel. Selain itu, juga menurunkan biaya pokok penyediaan energi listrik,” kata Rommy.

Baca juga : Jokowi Bagikan 257 Sertifikat Tanah Wakaf

Ia yakin, Jokowi siap menjawab semua pertanyaan bernada minor, yang mungkin disampaikan Prabowo. Misalnya, terkait hutang luar negeri yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Semua akan dijawab dengan baik oleh Pak Jokowi dalam Debat Kedua nanti,” kata Rommy. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.