Dark/Light Mode

Tampil Memukau

Visi Kiai Maruf Dipuji Profesor UI

Selasa, 19 Maret 2019 16:08 WIB
Cawapres 01 KH Maruf Amin di acara debat capres di Hotel Sultan, Minggu (17/3) malam. (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka).
Cawapres 01 KH Maruf Amin di acara debat capres di Hotel Sultan, Minggu (17/3) malam. (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pujian kepada cawapres 01 Ma'ruf Amin terus berdatangan. Kali ini giliran Profesor Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany, yang memuji visi Kiai Ma'ruf Amin dalam bidang kesehatan.Visi yang disampaikan jauh lebih realistis dan relevan ketimbang Sandiaga Uno. 

Pria yang sempat menempuh pendidikan tinggi di University of California di Berkeley, Amerika Serikat itu pun membandingkan kualitas Ma'ruf dan Sandiaga dalam debat, akhir pekan lalu. Hasbullah berpendapat, pandangan eks Rais Aam PBNU tersebut lebih bisa diterima dari sisi akademis. Sebab mampu menyajikan data yang bisa diuji secara akademik. 

Baca juga : Kiai Ma’ruf Luar Biasa

"Kalau menurut saya (performa Kiai Ma'ruf) di luar dugaan. Ternyata beliau menguasai data-data jauh lebih bagus malah," terangnya. Pakar asuransi kesehatan dan jaminan sosial itu menilai, Ma'ruf bisa membaca bahwa kesehatan anak dan ibu adalah pondasi utama untuk menatap masa depan Indonesia. Hal ini akan mempengaruhi kualitas Indonesia yang bertekad menjadi negara maju pada 2045.

"Pak Ma'ruf yang jelas pertama-tama mau berinvestasi untuk generasi yang akan datang. Ibu hamil, kandungan, dan balita gizinya diperbaiki. Ini sangat penting karena anak yang lahir saat ini pada 2045 akan memasuki usia kerja. Jika mendapat gizi yang bagus, maka mereka akan cerdas," ungkapnya. 

Baca juga : Tarik Investasi, BKPM: Daerah Harus Canggih Promosinya

Menurutnya, kualitas sumber daya manusia adalah syarat sebuah negara untuk bisa tumbuh sebagai negara maju. Persiapan gizi sejak dini, Ma'ruf dinilai memiliki visi panjang untuk mengangkat kualitas sumber daya Indonesia untuk menjadi generasi emas di 2045. 

"Persiapan generasi emas 2045 harus dimulai sekarang. Dalam debat kemarin, Pak Ma'ruf menunjukkan visinya yang jauh lebih maju ke depan," tuturnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.