Dark/Light Mode

Pasang Target Tinggi

Demokrat Pede Mau Tambah 2 Kursi DPR Di Setiap Dapil

Kamis, 21 Maret 2019 09:02 WIB
Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (IG @agusyudhoyono).
Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (IG @agusyudhoyono).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat memasang target tinggi di Pileg 2019. Partai mercy ini ingin tambah dua kursi DPR dari setiap daerah pemilihan (dapil).

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyadari, Pemilu 2019 penuh tantangan karena pileg dan pilpres digelar bersamaan.

Apalagi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) kini 4 persen. Tapi, di tengah semua tantangan ini, Demokrat tetap punya rasa optimisime tinggi.

Baca juga : Perindo Yakin Gondol 70 Kursi Ke Senayan

“Ikhitar kami, paling tidak mempertahankan. Tetapi kami punya optimisme bahkan bisa meningkat masing-masing dua kursi DPR untuk setiap dapil. Mudah-mudahan ini bisa jadi semangat kami,” ujar AHY di Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (20/3).

Untuk bisa merealisasikan target itu, AHY berpesan agar seluruh kader Demokrat mengoptimalkan masa kampanye. Sisa waktu yang kurang dari 30 hari ini, kata dia harus betul-betul dimanfaatkan.

“Waktunya tidak panjang lagi, kurang dari 30 hari lagi, tetapi tetap jadi momentum baik untuk kita menangkan,” tegasnya.

Baca juga : Jasa Marga Kantongi Laba Bersih Rp 2,2 Triliun

Kedatangan AHY ke Sumatera Barat untuk bisa lebih mendekatkan Partai Demokrat kepada masyarakat Minangkabau. Selain itu untuk memanaskan mesin partai.

“Dalam rangka menyapa masyarakat dan konsolidasi. Mesin partai diharapkan bisa bekerja sacara efektif untuk memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019,” ujarnya.

 Di sela kunjungannya,  AHY berkesempatan mengunjungi Istana Pagaruyung. Bahkan sempat mencoba pakaian adat tradisional Minangkabau. Dia ingin merasakan apa yang dirasa kedua orang tuanya saat berada di Pagaruyung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.