Dark/Light Mode

Targetkan Masuk Posisi Tiga Besar

Perindo Yakin Gondol 70 Kursi Ke Senayan

Kamis, 21 Maret 2019 08:27 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai Rakornas Partai Perindo di JiExpo Jakarta, Rabu (20/3). (Foto: Istimewa).
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai Rakornas Partai Perindo di JiExpo Jakarta, Rabu (20/3). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo menargetkan meraih posisi 3 besar atau di atas 10 persen pada Pemilu 2019. Karena itu, semua kader menggerakan mesin partai. Demikian Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) di sela-sela Rakornas Perindo, di JiExpo Jakarta, Rabu (20/3).

Rakornas digelar 2 hari dan dibuka Presiden Jokowi. Di hadapan ribuan kader partai, Hary Tanoe optimistis, Perindo bisa meraih 60-70 kursi. Kata dia, berdasarkan hasil survei, Partai Perindo saat ini sudah memiliki modal elektabilitas sebesar 4,7 persen secara nasional.

Baca juga : Prabowo: Harus Pikir 50 Tahun Ke Depan

Tren angka itu diyakini akan terus bergerak sejalan dengan makin masifnya pergerakan mesin partai.

“Kita siapkan strategi akurat. Yakni strategi yang bisa menarik pemilih, aktivitas akan ditingkatkan seperti fogging dan bazar murah serentak. Kampanye di udara melalui iklan di media dan alat peraga seperti baliho dan spanduk akan digalakkan,” katanya.

Baca juga : Perusahaan Sawit Besar Tetap Berpihak Ke Petani

Selain itu, aktivitas kampanye meliputi kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Perindo sendiri.

Para pengurus dan caleg bakal gencarkan kegiatan tatap muka atau interasi door to door membawa visi-misi Perindo supaya rakyat mengenal partai berlambang rajawali biru ini.

Baca juga : Pemerintah Dorong Mahasiswa Berani Berwirausaha

Hary Tanoe menuturkan, sejak ditetapkannya daftar caleg tetap (DCT) pada 20 September 2018, Perindo resmi memiliki caleg lebih dari 20.000 orang di semua tingkatan mulai DPR pusat, provinsi dan kabupaten/ kota.

Sejak saat itu pula, konsolidasi kepada seluruh caleg terus digalakkan. Rakornas Partai Perindo ini diikuti seluruh pengurus partai mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, para caleg DPR dan pengurus sayap. Ini dilakukan dalam rangka memantapkan konsolidasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.