Dark/Light Mode

DPD Provinsi Sulawesi Tenggara

3 Eks Bupati Dan 8 Legislator Ngantre Ke Senayan

Jumat, 22 Maret 2019 11:42 WIB
Wa Ode Hamsinah Bolu (kiri) dari Pertahana, MZ Amirul Tamim (tengah) dan Fatmayani Harli Tombili (kanan) dari DPD.
Wa Ode Hamsinah Bolu (kiri) dari Pertahana, MZ Amirul Tamim (tengah) dan Fatmayani Harli Tombili (kanan) dari DPD.

RM.id  Rakyat Merdeka - Komposisi calon senator dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat berwarna. Ada petahana. 8 anggota DPRD, dan 3 mantan bupati. Mereka ngantre ke Senayan. Jumlah calon senator untuk Dapil Sultra cukup banyak. Rekap dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan, ada 49 calon senator. Mereka berebut 4 kursi DPD. Di antara puluhan calon itu, dua petahana maju lagi. Adalah Rustam Silondae dan Wa Ode Hamsinah Bolu. 

Baca juga : Dua Kursi Kosong Senator NTT Jadi Rebutan

Di medan kompetisi, incumbent ditantang rival dari anggotalegislator, eks bupati. Mewakili politisi lokal ada 8 nama. Yakni Andi Nirwana (anggota DPRD Bombana), Samsu (anggota DPRD Konawe Selatan), Fatmayani Harli Tombili (anggota DPRD Sultra), Ruslimin Mahdi (DPRD Sultra), Pin Mokke (mantan DPRD Konawe Selatan), Rustam Petta Nyalla (mantan DPRD Sultra), Sabaruddin Lambaba (mantan DPRD Sultra) dan A Yani Muluk (mantan DPRD Sultra). 

Baca juga : Tak Ada Lawan Tangguh, Juara Bertahan Bisa Menang Mudah

Tiga mantan bupati juga siap merebut kursi senator. Yakni LM Baharuddin, M Ali Nur dan Muh Ridwan Zakaria. Baharuddin pernah menjabat Bupati Muna periode 2010-2015. M Ali Nur menjabat Pj Bupati Kolaka. Sementara, Muh Ridwan Zakarian pernah jadi Bupati Buton Utara periode 2010-2015.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.