Dark/Light Mode

DPD Dapil Provinsi Bali

Pasek Nyaleg DPR, Eks Gubernur Hingga Musisi Bisa Raih Kursi

Senin, 25 Februari 2019 18:08 WIB
Made Mangku Pastika (kiri) dari DPD, Aa Ngr Oka Ratmadi (tengah) dari Pertahana dan Dewa Made Suamba Negara (kanan) dari DPD.
Made Mangku Pastika (kiri) dari DPD, Aa Ngr Oka Ratmadi (tengah) dari Pertahana dan Dewa Made Suamba Negara (kanan) dari DPD.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan kursi DPD Provinsi Bali cukup menarik. Ketidakhadiran dua petahana membuat dapil Pulau Dewata jadi arenanya calon pendatang baru.

Berdasarkan data KPU, total ada 22 calon senator di Dapil Bali. Dari puluhan caleg itu hanya ada 2 petahana maju lagi. Adalah Dr SHRI IGN Arya Wedakarna Wedasteraputra dan AA Ngr Oka Ratmadi.

Baca juga : Mantan Anggota DPR& Tokoh Buruh Berebut Kursi Aceng Fikri

Dua petahana lainnya tak nyalon lagi adalah Gede Pasek Suardika dan I Kadek Arimbawa. Keduanya, jadi caleg DPR. Gede Pasek dan Kadek Arimbawa sama-sama maju lewat Partai Hanura.

Pasek mendapat nomor urut 1 dan Arimbawa nomor urut 9. Absennya dua petahana membuat dapil ini jadi rebutan newcomer. Dari kalangan birokrat, ada nama Anak Agung Gde Agung (AA Gde Agung).

Baca juga : Banteng Usung Harvey, Beringin Ingin Rebut Dua Kursi

Dia adalah mantan Bupati Badung dua periode. Dari tangan dinginnya, Gde Agung berhasil menjadikan Kabupaten Badung sebagai daerah terkaya di Bali. Bahkan, APBD-nya pernah tembus Rp 4,5 triliun pada tahun anggaran (TA) 2012.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.