Dark/Light Mode

DPD Provinsi Sumatera Selatan

Dikuasai Wanita, Istri Eks Ketua DPR Dilawan Ponakan Wagub

Kamis, 28 Februari 2019 12:47 WIB
Asmawati (kiri) dari Caleg Pertahana, Siska Marleni (tengah) dari Caleg Pertahana dan Amaliah (kanan) dari Caleg DPD.
Asmawati (kiri) dari Caleg Pertahana, Siska Marleni (tengah) dari Caleg Pertahana dan Amaliah (kanan) dari Caleg DPD.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan empat kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) didominasi kaum hawa. Mulai dari istri mantan ketua DPR hingga keponakan Wagub Sumsel ikut dalam bursa pencalonan senator.

Baca juga : Lawan Eks Petinggi Parpol, Cucu Pahlawan Tidak Ciut Nyali

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada 33 calon anggota DPD bakal berjuang meraih 4 kursi senator.Menurut catatan, hanya tiga petahana kembali maju lagi. Sedangkan satu incumbent, Hendri Zainuddin tak nyalon. Ketiga petahana yang maju lagi adalah Asmawati, Siska Marleni dan Abdul Aziz. 

Baca juga : Mantan Bos MK & Eks Cawagub Hadang Laju 4 Juara Bertahan

Diketahui, Asmawati adalah istri dari mantan Ketua DPR Marzuki Alie. Pada Pileg 2014, Asmawati berhasil memperoleh 347.107 suara. Asma panggilan akrabnya sudah dua kali terpilih jadi senator dari Provinsi Sumsel. Yakni periode 2004-2009 dan terpilih lagi pada periode 2009-2014. Petahana Siska Marleni masih ingin merasakan kursi DPD. Pada Pemilu 2014, Siska mampu meraih kursi DPD setelah meraup221.444 suara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.