Dark/Light Mode

DPD Provinsi Bengkulu

Calonnya Sedikit, 1 Kursi Diperebutkan Eks Wagub & Eks Bupati

Jumat, 1 Maret 2019 13:28 WIB
Sultan Bachtiar Najamudin (kiri) Caleg dari DPD,  Riri Damayanti (tengah) dari Caleg Pertahana dan Hermen Malik (kanan) Caleg dari DPD.
Sultan Bachtiar Najamudin (kiri) Caleg dari DPD, Riri Damayanti (tengah) dari Caleg Pertahana dan Hermen Malik (kanan) Caleg dari DPD.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan kursi DPD Provinsi Bengkulu jadi surga bagi calon senator new comer atau pendatang baru. Mantan Wagub dan eks Bupati Kaur berebut satu kursi yang ditinggalkan petahana. Berdasarkan data KPU, jumlah calon DPD hanya 10 orang. Mereka berebut jatah 4 kursi senator. Dari 10 calon senator, hanya tiga berstatus petahana. Adalah Hj Riri Damayanti, Hj Eni Khairani dan Ahmad Kanedi. 

Baca juga : Kursi Akhmad Muqowam Diperebutkan Pendatang Baru

Satu petahana, Mohammad Saleh tak lagi meramaikan perburuan kursi. Saleh diketahui memilih maju jadi caleg DPR lewat Partai Golkar.Tak majunya Saleh, membuat calon senator anyar berlomba merebut 1 kursi DPD. 

Baca juga : Bangsawan Sulawesi Selatan & Eks Gubernur Adu Pengaruh

Adalah mantan Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin dan eks Bupati Kaur, Hermen Malik. Ada juga calon senator dari partai politik. Yakni Elfi Hamidy Marah Sudin dan Fatrolazi.Elfi Hamidy dikenal sebagai politisi Golkar. Dia pernah duduk sebagai anggota DPRD Bengkulu dengan jabatan Wakil Ketua III. Sementara, Fatrolazi adalah politisi PDIP. Dia dua kali jadi anggota DPRD Rejang Lebong dan satu kali anggota DPRD Bengkulu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.