Dark/Light Mode

Buka Muktamar, Jokowi Ajak PPP Perkuat Pancasila Di Kalangan Santri

Jumat, 18 Desember 2020 20:55 WIB
Jokowi membuka Muktamar IX PPP yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/12).
Jokowi membuka Muktamar IX PPP yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi resmi membuka Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Makassar.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta partai Kabah yang dipimpin Suharso Monoarfa untuk ikut memperkuat pondasi Pancasila di kalangan santri di pondok pesantren (Ponpes). Jokowi menyebut ada 28 ribu ponpes di Indonesia

Baca juga : Pertamina Berikan Penghargaan Pada Pelanggan Industri Setia

"Kita harus memperkokoh pondasi Pancasila di kalangan siswa dan santri untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan agar  mereka memiliki karakter ke Indonesiaan yang kuat," kata Jokowi saat membuka Muktamar IX PPP yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/12) malam.

Presiden juga mengajak PPP untuk menebarkan ajaran Islam wasathiyah atau Islam moderat. Jokowi ingin Partai Kabah jadi garda terdepan dalam menyiarkan ajaran agama dengan sejuk.

Baca juga : Jokowi Dapuk Airlangga Jadi Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini percaya PPP punya kemampuan yang sangat baik sebagai partai Islam tertua di Indonesia.  Kepercayaan umat Islam terhadap PPP juga sangat kuat.

"PPP  bisa jadi contoh, menjadi teladan bagi organisasi-organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan, serta mempercepat pembangunan nasional di masa pandemi Covid," ujar Jokowi yang disambut tempuk tangan perserta Muktamar.

Baca juga : Jokowi Ajak CEO Tesla Investasi Mobil Listrik

Diketahui Muktamar PPP  digelar di 10 zonasi berbeda pada 18-21 Desember 2020. Zonasi itu adalah Medan, Padang, Palembang, Banten, Bogor, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Manado serta Makassar. [FIK]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.