Dark/Light Mode

Resmikan Studio Digital Di Kota Besar

Golkar Sasar Kelompok Milenial

Sabtu, 16 Januari 2021 07:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajarannya meresmikan Pilot Project Studio Digital di Kantor
DPP Partai Golkar Jakarta,Jumat (15/1) (Foto: Dwi Pambudo/Rm)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajarannya meresmikan Pilot Project Studio Digital di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta,Jumat (15/1) (Foto: Dwi Pambudo/Rm)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golongan Karya (Golkar) terus berinovasi dalam upaya menjaring kaum milenial. Kali ini, partai berlambang Pohon Beringin itu menggunakan project studio digital yang diresmikan di Jakarta dan Surabaya, secara virtual, kemarin.

“Tentunya akan berjalan sempurna, bila generasi muda memiliki minat dan peduli kepada dunia politik,” ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia menjelaskan, Partai Golkar terus berupaya menyentuh kelompok milenial dan pemilih pemula. Salah satunya melalui media sosial. Sebagai media komunikasi, media sosial bisa dijadikan tempat untuk kampanye dan branding partai.

Berita Terkait : Resmikan Studio Digital, Partai Golkar Sasar Kelompok Milenial

 “Alhamdulilah, Partai Golkar hari ini branding-nya sudah sangat dikenal masyarakat. Ini modal politik yang baik,” katanya.

Menteri Koordinator Perekonomian ini berharap, keberadaan studio digital di Jakarta dan Surabaya, bisa menjadi wadah berkomunikasi dan berinovasi para kader Beringin maupun masyarakat. Alhasil, media ini bisa digunakan sebagai sarana eksplorasi yang kreatif.

Selain itu, studio digital ini nantinya bisa menjadi corong Partai Golkar mensosialisasikan kebijakan dan kegiatan partai. Utamanya, digunakan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Jika berhasil, Airlangga optimis bisa mendorong elektabilitas pada pemilu mendatang.

Baca Juga : Pagi Ini, Gempa M5 Guncang Majene

“Diharapkan kita terus mendorong Partai Golkar mampu menyiapkan politisi milenial yang tangguh, kepemimpinan yang kuat, komunikator yang dimengerti rakyat, dan mampu membuat kebijakan publik yang betul-betul untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji mengungkapkan alasan membuat studio digital di Surabaya. Baginya, ini adalah bagian upaya mendongkrak elektabilitas Beringin di Jawa Timur yang kerap berada di bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami harus mencari cara untuk menang. Caranya, tentu saja bisa menerobos dan menerabas sekat-sekat ideologis. Secara genealogis, Jawa Timur bukan habitat utama Partai Golkar. Tapi dengan info dan teknologi, kami yakin itu bisa diterabas,” ujar Sarmuji.

Baca Juga : Utang Bengkak Tapi Sehat

Sebagai penopang misi tersebut, kata dia, seluruh jajaran DPD Golkar Jawa Timur mewajibkan kadernya melek teknologi dengan memiliki akun media sosial seperti Facebook, dan Instagram.

“Dengan begitu kami berharap, penetrasi Partai Golkar di media sosial jauh lebih intens,” pungkasnya.  [BSH]