Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar Kirim Bantuan Rp 4,75 Miliar Untuk Korban Bencana Di Kalsel Dan Sulbar

Jumat, 22 Januari 2021 14:52 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara simbolis memberikan paket bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. (Dok. Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara simbolis memberikan paket bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. (Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengirimkan bantuan untuk para korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). 

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Partai Golkar terhadap korban bencana alam yang terjadi di Tanah Air.

"Saya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar beserta segenap pengurus Partai Golkar dan Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar memberikan bantuan berupa bahan makanan, minuman dan perlengkapan lainnya untuk para korban bencana Kalsel dan Sumbar," kata Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto di Kantor Studio Digital Partai Golkar di Jalan Cikajang No 19, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (22/1). 

Dalam acara penyerahan bantuan itu hadir, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media Penggalangan Opini, Meutya Hafid dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar Febri Hendri.

Baca juga : Nayz Salurkan 480 Paket Bubur Bayi Untuk Korban Gempa Sulbar

  Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu menyebutkan, bantuan yang diberikan DPP Partai Golkar sebesar Rp 4,75 Miliar.

"Diharapkan bantuan ini terjadi ikatan yang kokoh antara masyarakat dan Partai Golkar. Kami hadir bersama masyarakat," ujarnya. 

Airlangga Hartarto juga mengungkapkan Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar juga mengirimkan bantuan alat rapid test antigen ke Sulawesi Barat (Sulbar). Jumlahnya sebanyak 6.250 unit.

"Khusus kali ini Partai Golkar mengirimkan alat antigen," katanya. 

Baca juga : Bamsoet-Gerak BS Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Di Kalsel Dan Sulbar

Airlangga berharap, bantuan tersebut bisa meningkatkan tracing di lokasi pengungsian. Sehingga, upaya pendeteksian penyebaran Covid-19 di lokasi bencana berjalan maksimal. 

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar juga mengirimkan dua unit mobil Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) untuk pembersih air.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih pengungsi. 

Partai Golkar juga mengirimkan bantuan 1.620 karton vitamin C, 20 ton beras, 150 kardus mi instan, 350 kardus air mineral, 100 paket minyak goreng dan gula, 200 tikar, 200 terpal, 150 unit popok bayi, masker, dan bantuan lainnya.

Baca juga : Kemensos Bantu Pulihkan Trauma Pengungsi Korban Gempa Sulbar

Bantuan tersebut dikirim ke Sulbar dan Kalimantan Selatan (Kalsel).  Dalam acara itu, Tempo Scan grup juga ikut memberikan bantuan berupa barang kebutuhan senilai Rp 750 juta rupiah.

Bantuan diserahkan langsung oleh pihak manajemen Tempo Scan Grup untuk Partai Golkar guna kebutuhan korban bencana alam di Kalsel dan Sulbar. [EDY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.