Dark/Light Mode

Ayo Partai Lain Ditunggu Ya Bantuannya

PKS Potong Gaji Kader Demi Korban Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 07:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta. (Foto: DPR)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta. (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kemanusiaan yang digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) patut ditiru dan diacungi jempol. Partai berlogo bulan sabit mengapit padi itu memotong gaji kadernya di DPR.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta mengatakan, program potong gaji legislator itu akan dialokasikan seluruhnya untuk membantu korban bencana di seluruh Indonesia.

Berita Terkait : PKS, Segeralah Mulai Berbenah!

“Ketua Fraksi mengintruksikan potong gaji sementara ini sebulan untuk setiap anggota Fraksi PKS DPR. Sedangkan anggota DPRD besarannya diserahkan kepada masingmasing daerah,” ujar Sukamta kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini tidak keberatan gajinya dialokasi kan untuk bencana. Baginya, ini bagian ikhtiar perjuangannya bersama PKS, meski tidak cukup menyelesaikan pemulihan pasca bencana di banyak daerah.

Baca Juga : Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

“Ini bentuk empati dan kontribusi kami. Setidaknya masyarakat, khususnya para korban tahu, mereka tidak sendirian menghadapi musibah ini,” katanya.

Sukamta juga mendesak pemerintah segera membantu seluruh korban, tanpa pandang bulu. Sehingga, tidak ada lagi warga kelaparan dan mencegat bantuan yang akan diberikan di daerah lain.

Baca Juga : Ketua Parlemen Iran: Referendum, Solusi Politik Untuk Palestina

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR ini mengaku sedih dengan musibah yang silih berganti menimpa Indonesia. Dia menduga, ini terjadi karena ulah manusianya, sehingga harus dimintai pertanggungjawaban.

“Misalnya, tanah longsor. Perlu ditelusuri, apakah karena ada kebijakan yang salah, seperti membiarkan hutan ditebang tanpa reboisasi. atau hunian yang tidak semestinya. Kalau ada kebijakan yang salah, pe merintah segeralah melakukan koreksi,” pintanya.
 Selanjutnya