Dark/Light Mode

Bareng Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Indonesia Power Tanam Mangrove Di Kawasan Pantai PLTU Banten

Senin, 11 Maret 2019 23:04 WIB
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah), Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani (kedua kanan), dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya (kanan)  saat menaman batang mangrove di Banten. (Dok : Humas PT PLN)
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah), Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani (kedua kanan), dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya (kanan) saat menaman batang mangrove di Banten. (Dok : Humas PT PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan penanaman Mangrove di sekitar Kawasan Pantai PLTU Banten 2 Labuan.

"Ini semua ada total 53 ribu pohon mangrove serentak ditanam hari ini ," kata Iriana dalam sambutannya di Pantai Labuan, Banten pada Senin (11/03/2019).

Baca juga : OSO Dorong Transportasi KA Di Kalimantan

Jumlah tersebut adalah penanaman awal dari 1 juta pohon yang ditanam. Secara simbolis, Ibu Negara menanam pohon bakau yakni jenis Rhizophora mucronata dan pohon Pulai (Alstonia scholaris). Turut dalam kegiatan penanaman 1 juta mangrove serentak di 10 Provinsi itu yakni Istri Wakil Presiden (Wapres), Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, bersama sejumlah istri dan perwakilan menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

"Hujan ini tidak mengurangi semangat dari kita semua para ibu-ibu. Ada ibu menteri, ibu OASE, ibu-ibu dari Indonesia Power, ibu gubernur dan ibu bupati semua yang hadir di sini. Kita menanam ada 10 titik mangrove," tutur Iriana.

Baca juga : PKB Makin Ngetop Di Kalangan Wong Cilik

Dalam acara tersebut, PT PLN (Persero) melalui anak usahannya Indonesia Power juga ikut berpartisipasi menanam Mangrove di sekitar kawasan pantai PLTU Banten 2 Labuan. 

Sebelumnya, PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan telah rutin melakukan kegiatan serupa yaitu Aksi Tanam Mangrove (ATM) ini di sekitar outfall unit pembangkitnya. Ini dilakukan dalam rangka menangkal abrasi dan memeliharan ekosistem hutan bakau di sekitar lokasi unitnya beroperasi.

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

"Kami Indonesia Power mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Ibu Negara ibu Iriana Joko Widodo pada kegiatan kali ini," tutur Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.