Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga: Peran NU Penting Menghadapi Persoalan Bangsa

Minggu, 31 Januari 2021 07:10 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, beberapa waktu lalu, sebelum ada Covid. (Foto: Istimewa)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, beberapa waktu lalu, sebelum ada Covid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai, Nahdlatul Ulama (NU) menjadi organisasi kemasyarakatan yang mampu memegang peran penting bersama pemerintah menghadapi persoalan bangsa. Dia pun mengucapkan selamat hari lahir (Harlah) ke-95 untuk salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia ini.

Menurut Airlangga, NU telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang memiliki peran strategis dalam berbagai bidang. Secara organisasi, NU menjadi wadah yang membangun pemikiran-pemikiran untuk memperkuat dan menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Baca juga : Percepat Penurunan Stunting, Ini Pesan Jokowi Pada BKKBN

“Peran dan partisipasi NU sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa ini,” tuturnya, kemarin.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, strategi NU menyebarkan agama Islam patut menjadi teladan. Sebab, NU senantiasa menegakkan ajaran Islam dengan nilai-nilai ahlusunnah wal jamaah. Yakni secara moderat, berkeadilan, menjunjung toleransi, dan kokoh menegakkan kebaikan serta mencegah kemungkaran.

Baca juga : Ini, 5 Jurus Pemulihan Lingkungan Pasca Banjir Kalsel

“Semoga di usia yang ke-95 ini, NU menjadi organisasi Islam yang mampu menjaga kerukunan antar umat, serta menjaga kesatuan Republik Indonesia,” harap Airlangga.

Bukan hanya sebagai ormas yang membumikan Islam Nusantara, Airlangga menilai, kiprah NU di kancah politik dan pendidikan juga sangat penting. Banyak tokoh besar lahir dari rahim NU dan mendapat amanah penting bagi Indonesia. NU yang merayakan Harlah pada Minggu (31/1) ini juga melahirkan cendekiawan muslim melalui lembaga pendidikan mereka.

Baca juga : PUPR Komitmen Dukung Mitigasi Perubahan Iklim

Airlangga mengakui, kader-kader NU yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi sosok yang menebar kedamaian dan kerukunan. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.