Dark/Light Mode

Gaet Kader Muda, Polmark: PPP Punya Harapan Dan Kekuatan Baru Di 2024

Selasa, 2 Februari 2021 23:55 WIB
CEO Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah (foto:net)
CEO Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah memuji cara Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mengumumkan struktur kepengurusan baru yang didominasi anak muda atau milenial. 

“Pengumuman kepengurusan PPP periode 2020-2025 sangat keren dan memiliki harapan baru bagi Indonesia ke depan,” kata Eep dalam channel Youtube CNN Indonesia, Selasa (2/2). 

Ia melihat, ada kekuatan dan harapan baru di tubuh PPP sekarang dalam membangun Indonesia yang lebih baik.
 
Menurut Eep, ada tiga  hal yang menarik dari kepengurusan PPP baru ini. Pertama, kepengurusan partai Kabah ini didominasi oleh anak muda atau milenial. 

Baca juga : Militer Myanmar Lakukan Kudeta, Ini Komentar Dunia

Eep melihat, keberadaan kader muda di kepengurusan menjadi darah segar bagi kader dan masyarakat untuk berharap banyak. "PPP sekarang punya kekuatan baru dengan wajah segarnya itu," kata Eep. 

Kedua, partai yang dipimpin Suharso ini kini merangkul sebanyak 17 srikandi dari 45 orang pengurus baru PPP.

Menurut Eep,  itu bukan jumlah yang sedikit, dan tidak banyak partai politik  yang mengakomodasi sebegitu banyaknya kaum perempuan di kepengurusan partai.

Baca juga : Sah, 45 Pengurus PPP Berikhtiar Kembalikan Kejayaan Di 2024

"Artinya kaum kaum ibu, perempuan, dan keluarga itu juga bisa berharap banyak dan menjadi amanah bagi PPP untuk menjawab harapan itu," kata Eep.

Lalu, ketiga, Ia menyebut partai berlambang Kabah ini adalah partai pertama yang menempatkan banyak kader di pos pos strategis yang langsung dirumuskan sebagai pekerja elektoral. Kader kader elektoral ini diberinama dengan Tim 17.

Itu artinya, lanjut Eep, ada kesadaran yang luar biasa  baru dan segar, bahwa PPP sekarang mau bekerja langsung berhadapan dan terdepan di setiap daerah pemilihannya sebagai pekerja elektoral.

Baca juga : Direktorat Perkapalan Dan Kepelautan Kemenhub Diganjar ISO 9001:2015

Kemudian, kalau dilihat dari komposisinya, kata Eep, garda terdepan PPP kali ini dipimpin oleh Tim 17 kader muda sebagai pekerja elektoral di setiap dapilnya. 

"Lalu kepemimpinan partai dikendalikan oleh 8 orang, mulai dari ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan lima wakil ketua umum dan jumlah seluruh pengurus 45. Jadi 17, 8, dan 45. Ini komposisi yang luar biasa," ujar Eep.

Menurutnya, kepengurusan baru PPP merupakan simbolisasi yang luar biasa. "Ini pengurus yang tepat untuk Indonesia maju. Jadi saya sebagai warga negara ikut  berharap banyak terhada PPP dalam memimpin bangsa dan negara nantinya," pungkasnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.