Dark/Light Mode

Debat Capres

Begini Rekayasa Lalin di Sekitar Hotel Shangri-La

Sabtu, 30 Maret 2019 19:48 WIB
Petugas dan kru televisi penyelenggara melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (29/3). (Foto : Antara)
Petugas dan kru televisi penyelenggara melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (29/3). (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, tempat debat capres antara Jokowi dengan Prabowo Subianto disterilkan oleh kepolisian. Lalu lintas di sekitar hotel dialihkan.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menurunkan 551 petugas mengamankan area hotel. "Kita memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.  Personel polisi lalu lintas yang diterjunkan berjumlah 551 orang," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Jamal Alam lewat pesan pendek kepada media, Sabtu (30/3)

Baca juga : Ini Harapan Komisi I DPR

Jamal merinci rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan di antaranya pengendara dari arah Jalan Sudirman tidak diperbolehkan belok kiri ke arah Jalan Karet H. Abdul Jalil. Pengendara akan diarahkan untuk berjalan lurus terus.

Pengendara dari Jalan Karet H. Abdul Jalil ke arah Jalan Jenderal Sudirman tidak dapat belok ke kiri menuju lampu lalu lintas BNI Pengendara dari Jalan Galunggung tidak dapat memasuki Jalan Sudirman. Pengendara akan diarahkan untuk belok kiri ke arah Jalan Setiabudi Tengah.

Baca juga : Ma’ruf Vs Sandi Bukan Sekadar Kiai Vs Santri

Arus satu arah juga akan diberlakukan di sisi Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo dari arah Jalan Penjernihan 1 ke Jalan Galunggung.

Terkait pengamanan di area debat, Polda Metro Jaya akan menerjunkan setidaknya 5.000 personel gabungan. Pengamanan akan terdiri dari empat ring. Ring I di ruangan debat akan dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), ring II dan seterusnya oleh TNI dan Kepolisian. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.