Dark/Light Mode

Isu Kudeta Gagal

Pengamat : Kader Demokrat Jangan Andalkan Lagi Senioritas

Minggu, 14 Februari 2021 19:57 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Ist)

 Sebelumnya 
Tetapi, Ubedilah mengingatkan kemungkinan besar tantangan dan ujian akan terus berdatangan mengingat Partai Demokrat memilih jalan demokrasi di luar kekuasaan.

Baca juga : Kader Gerindra Jangan Jauhi Dan Khianati Rakyat

“Boleh jadi ada kader-kader yang sudah merasa mapan karena merasa diri senior atau merasa besar padahal sesungguhnya dibesarkan oleh partai, lalu merasa tidak sreg dengan penyegaran kepemimpinan ini,” tandas Ubedilah.

Baca juga : 35 Jamaah Pengajian Jangkaran Kulon Progo Positif Corona

Ubedilah mengakui posisi Partai Demokrat yang berada di luar Pemerintahan, kerap mengambil sikap berseberangan dengan pemerintah, tapi trend elektabilitas partai serta Ketua Umumnya melalui sejumlah survei terus naik, membuat Partai Demokrat berpotensi untuk terus diincar sebagai sasaran untuk digoyang kepengurusannya.

Baca juga : Isu Kudeta Demokrat Berkah Bagi Moeldoko, Bikin Rugi Di Internal Partai

“Secara normatif, oposisi yang kuat dibutuhkan untuk demokrasi yang sehat. Tetapi realita politik kita bisa berbeda. Partai Demokrat harus mengantisipasi kemungkinan terulangnya upaya menggoyahkan partai, dengan berbagai cara," tandasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.