Dark/Light Mode

Maruf Amin Puji Keberhasilan Jokowi Bangun Infrastruktur Langit

Rabu, 3 April 2019 16:23 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 K.H. Maruf Amin berorasi saat hadir pada kampanye terbuka di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/19). (Foto : Antara)
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 K.H. Maruf Amin berorasi saat hadir pada kampanye terbuka di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/19). (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menegaskan pemerintah Jokowi berhasil membenahi infrastruktur untuk kepentingan masyarakat. Semua infrastuktur darat, udara, laut, bahkan infrastuktur langit pun dikerjakan. 

"Saya yakin Indonesia menjadi negara maju dan bersaing dengan negara maju lainnya karena pembenahan infrastruktur," kata Ma'ruf saat memperingati Isra Mi'raj di Sukabumi Jawa Barat, Rabu (3/4).

Baca juga : Jokowi : Tanamkan Pancasila Dari Usia Dini

Lalu apa itu infrastuktur langit?  Ma'ruf Amin menjelaskan pembangunan insfrastruktur langit atau tol langit yakni berupa akses internet.

"Insfrastruktur atau tol langit itu adalah jaringan internet di mana semakin baik jaringan internet tentunya akan mempermudah dalam melakukan berbagai aktivitas, khususnya dalam membangun ekonomi dan bisnis," katanya.

Baca juga : Jokowi Sapa Ribuan Warga Dan Nelayan

Semakin pesatnya kemajuan teknologi dan digitalisasi, kata dia, harus ditunjang dengan insfrastruktur langit yang memadai. Apalagi saat ini mayoritas warga di Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya internet.

Ia mencontohkan mulai dari memesan makan, bepergian, hingga melakukan bisnis pun semuanya berbasis internet. Jika jaringan atau insfrastrukturnya tidak memadai akan sulit menggunakan alat canggih seperti gadget yang selalu terhubung dengan internet.

Baca juga : Awali Kampanye Terbuka Di Banten, Jokowi Pamer Tiga Kartu Sakti

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, lanjut Ma'ruf Amin, sangat memperhatikan percepatan kemajuan teknologi ini. Belum lama ini, misalnya, Indonesia telah berhasil meluncurkan Satelit Nusantara Satu yang mempunyai layanan internet lebih besar. Dengan layanan internet yang semakin baik hingga ke berbagai pelosok, kata dia, akan mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi mulai dari silaturahmi, bisnis ,dan lainnya.

"Sekarang ini dunia industri sudah masuk era 4.0 yang berbasiskan teknologi. Pembangunan insfrastruktur langit yang dilakukan pemerintah tentunya untuk menunjang digitalisasi perindustrian," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.